Tim Patroli Gabungan 2 Polsek di Bandar Lampung Gagalkan Aksi Tawuran Antar Pelajar

Tim Patroli Gabungan 2 Polsek di Bandar Lampung Gagalkan Aksi Tawuran Antar Pelajar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim samapta dari Polsek Sukarame dan Tanjungsenang, Polresta Bandar Lampung Berhasil menggagalkan aksi tawuran antar pelajar dalam kegiatan Patroli gabungan, Selasa (17/1).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukarami Kompol Warsito mengatakan, menerima informasi dugaan para pelajar hendak melakukan aksi tawuran dari Aplikasi (Apk) Instagram.

"Iya, dari informasi yang diterima, tempat tawuran itu berlokasikan di flyover Tanjungsenang. Pelaku merupakan pelajar SMP, lalu kami koordinasi dengan Polsek Tanjungsenang untuk melakukan pencegahan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sidang Kasus Suap Karomani, Jaksa KPK Hadirkan Enam Saksi

Lanjut dia, setelah di lokasi pihaknya bersama tim menemukan para pelaku di depan SMA Gajah Mada tepat di Jalan Soekarno Hatta.

Kemudian setelah para pelajar melihat tim patroli tiba para pelajar tersebut langsung membubarkan diri namun Tim berhasil berhasil mengamankan tiga orang dari gerombolan pelajar tersebut berikut barang buktinya.


Senjata yang digunakan para pelajar untuk tawuran--

Selain mengamankan ketiga orang pelajar ini, petugas mengamankan satu buah senjata tajam jenis celurit dari plat baja, 1 buah celurit besi dan gear motor yang diikat dengan ikat pinggang di lokasi tempat mereka berkumpul. 

BACA JUGA:Desa Gedungharapan Tetapkan 25 KPM Penerima BLT-DD Tahun Ini

"Saat ini ketiga pelaku yang kami gunakan yaitu AH dan RG masih berstatus pelajar SMP dan MR baru lulus SMA," tuturnya.

Lanjut Kompol Warsito, di lokasi pihaknya menemukan dua bilah senjata tajam jenis celurit dan gear motor yang diikat dengan tali pinggang, yang diduga ditinggalkan pelaku saat anggota patroli gabungan tiba di lokasi.

Kapolsek Sukarame juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya akan langsung memanggil para orang tua dan pihak sekolah yang terlibat dalam aksi tawuran ini.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: