Warga Kampung Sumber Rejeki Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga Kampung Sumber Rejeki Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum sampainya program pembangunan membuat warga Kampung Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung Way Kanan, memperbaiki sendiri infrastruktur jalan rusak atau berlubang yang ada di kampung mereka.

Apalagi musim hujan memperburuk kondisi jalan yang menyebabkan para penggunanya kerap mengalami kecelakaan.

Pj Kepala Kampung Sumber Rejeki Husnila, S.E., langkah perbaikan secara bergotong royong tersebut dilakukan lantaran akses jalan tersebut merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan gotong royong tersebut, masyarakat juga dibantu dengan alat berat milik PTPN VII UU TUBU.

BACA JUGA:Ratusan Warga Adu Suara di Lomba Karaoke Bersama Mas Boi

“Kalau jalan baik semua masyarakat akan senang dan perputaran ekonomi masyarakat akan semakin lancar dan warga akan semakin mudah melintas dan memasarkan hasil buminya,” kata Husnila.

Terpisah Camat Negeri Agung, Hepi Haryanto, SE, memberikan apresiasinya pada para penjabat Kepala Kampung yang terus melakukan edukasi pada warganya khususnya dalam membiasakan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan dan atau infrastruktur lain di Kampungnya yang belum tersentuh pembangunan.

“Sebenarnya jalan-jalan kabupaten di Way Kanan ini hampir semua sudah diperbaiki oleh Pemkab, tetapi mungkin karena faktor alam sudah rusak kembali,” kata Hepi.

BACA JUGA:Mafia Tanah di Lahat Jerat Korban Pakai Sertifikat Palsu

Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga semua hasil pembangunan yang ada, termasuk dalam penggunaan jalan dengan mematuhi ketentuan tonase jalan.

“Jangan membawa muatan diatas tonase jalan, karena hal itulah yang menjadi penyebab kerusakan, karena belum adanya kesadaran pengguna jalan untuk mentaati tonase jalan,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: