1.040 Calon PPS di Lambar Lolos Seleksi Tertulis, Berikut Jadwal Tes Wawancara

1.040 Calon PPS di Lambar Lolos Seleksi Tertulis, Berikut Jadwal Tes Wawancara

Ketua KPUD Lambar Arip Sah, S.Kom.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.040 Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Barat, lolos dalam seleksi Tes tertulis yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Jumat (6/1/2023) lalu.

Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, S.Kom., mengatakan, sebanyak 261 peserta tidak dinyatakan lolos pada seleksi tertulis berdasarkan data yang didapat dari hasil perangkingan nilai pada proses koreksi yang dilakukan langsung oleh tim.

BACA JUGA:Ini Dia Formasi Yang Menjadi Prioritas Dalam Rekrutmen CPNS 2023

"Tes tertulis yang sudah kita lakukan untuk proses pengoreksian tidak melibatkan komisioner KPU dan murni dilakukan oleh tim koreksi kami hanya menerima hasil tes tertulis sudah dalam bentuk perengkingan nilai, jadi peserta yang lulus di ambil sembilan orang sesuai perangkingan," ungkap Arip Sah.

Menurutnya, untuk proses tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes wawancara dengan lokasi dipusatkan di kantor KPU setempat.

BACA JUGA:Rumdis dan Anggaran Belanja Rumah Tangga Pimpinan DPRD Lambar Tuai Sorotan Sejumlah Elemen

"Pelaksanaan wawancara dijadwalkan pada tanggal 15-17 Januari yang kita pusatkan di Kantor KPU Kecamatan Balik Bukit dan yang melaksanakan wawancara itu semua PPK di masing-masing kecamatan namun KPU akan tetap melakukan supervisi dalam pelaksanaan wawancara oleh PPK," ujarnya.

Lanjut dia, untuk proses wawancara diperkirakan masing-masing peserta akan diberikan waktu selama 15 menit oleh lima anggota PPK, materi dalam wawancara itu diantaranya meliputi pengetahuan masing-masing peserta kaitan dengan tugas dan wewenang PPS serta kaitan dengan kepemiluan dan hal lain yang masih erat kaitannya dengan penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 105 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Lampung

Arip kembali menegaskan bahwa seluruh peserta yang dinyatakan lulus memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi anggota PPS tergantung dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta tidak ada yang diistimewakan tidak ada hubungan kerabat atau yang lainnya seluruh tahapan seleksi dilakukan dengan transparan dan sesuai hasil dari masing-masing peserta.

"Karena harapan kita siapa pun yang terpilih mereka benar-benar memiliki dedikasi yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sehingga jalannya pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2024 mendatang bisa benar-benar terlaksana dengan baik jujur, adil dan transparan," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: