Jumat Curhat, Upaya Polri Eratkan Silaturahmi Dengan Masyarakat

Jumat Curhat, Upaya Polri Eratkan Silaturahmi Dengan Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh Polsek Balikbukit, Polres Lampung Barat menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Balikbukit di Musholla Al-Hikmah Dusun Pantau Kelurahan Pasarliwa, Jumat (13/1/2023), yang dipimpin Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely didampingi Kasium Aipda Ade Sanjaya, Kanit Intelkam Aipda Hendro Saputra S.H,Kanit Samapta Aipda Joni Iskandar serta sejumlah personil lainnya.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polsek Balikbukit dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. 

Kali ini silaturahmi dilaksanakan dengan bertemu para tokoh agama dan masyarakat sekaligus menampung permasalahan secara langsung.

BACA JUGA:Lurah Sawahlama Respon Indikasi Kecurangan pada Pemilihan RT

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan para tokoh agama dan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap Arnis.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balikbukit.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan kecamatan balikbukit ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu," imbuhnya.

Adapun, sejumlah materi yang disampaikan terkait kamtibmas, perekonomian dan situasi keamanan disaat musim paceklik serta imbauan agar dapat mengaktifkan kembali siskamling di tingkat pekon.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: