Antisipasi Aksi Anarkis, Jajaran Polsek TbU Patroli ke Sekolah

Antisipasi Aksi Anarkis, Jajaran Polsek TbU Patroli ke Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polsek Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung, gelar Patroli ke Sekolah-Sekolah Untuk mencegah aksi tawuran dan geng motor di wilayah tersebut, Rabu (11/1)

Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Trisnadi Putra, S.H, M.M., mengatakan dalam rangka menekan perilaku anarkis remaja khususnya anak sekolah, unit patroli polsek teluk betung utara melakukan patroli ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah TBU.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus monitoring kegiatan anak sekolah yang terindikasi akan melakukan tawuran ataupun terlibat geng motor," ungkapnya.

Lanjutnya kami mengintensifkan Mulai kegiatan patroli ke sekolah - sekolah yang ada di wilayah TBU dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Warga Lamtim Mulai Buat Kartu Pencari Kerja

"Iya personil kami selain melakukan patroli juga melakukan himbauan kepada petugas Sekolah agar secepat mungkin  memberikan informasi apabila melihat anak sekolah yang terindikasi akan melakukan aksi tawuran di sekitar sekolah," tuturnya.

Kemudian apabila ada pelajar yang kami dapati berada diluar sekolah pada jam belajar kami berikan edukasi agar tidak mengikuti kegiatan yang bersifat negatif seperti geng motor dan yang lainya agar tidak meresahkan warga juga masyarakat. 

Selain itu kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar berpartisipasi dengan  menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila melihat sekelompok remaja berkumpul yang terindikasi akan melakukan tawuran.

"Kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak guna antisipasi terlibat tawuran dan geng motor," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: