TP PKK Kecamatan Labuhanratu Gelar Pembinaan Untuk 6 Kelurahan

TP PKK Kecamatan Labuhanratu Gelar Pembinaan Untuk 6 Kelurahan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyiapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Untuk wilayah Kecamatan Labuhanratu. 

Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandar Lampung mengadakan Pembinaan, Selasa (10/1).

Pelaksanaan pembinaan PHBS tersebut diberikan kepada Tim penggerak PKK di 6 Kelurahan yang ada di wilayah setempat yakni Labuhanratu, Labuhanratu Raya, Kampungbaru, Kampungbaru Raya, Kotasepang Juga Sepangjaya.

Hadir dalam pembinaan tersebut Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Bandar Lampung beserta Tim juga jajaranya selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dari 6 Kelurahan di wilayah tersebut berikut para kadernya.

BACA JUGA:Seminggu Menghilang, Jejak Bendahara DLH Pringsewu Belum Ditemukan

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Labuhanratu Kepada Medialampung.co.id mengatakan Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung, memberikan pembinaan untuk menunjukkan perhatian terhadap pembangunan kesehatan masyarakat khusus untuk wilayah Kecamatan Labuhanratu

PHBS merupakan perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran masyarakat agar menolong diri sendiri  juga keluarga juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan berdampak pada kesehatan individu maupun lingkungannya. 

"Iya hal tersebut sebagai upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga juga bisa berdampak kepada Lingkungan kita untuk berperan aktif melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," singkatnya. 

Sementara Camat Labuhanratu Syahril Iskandar, S.E., mengatakan pembinaan yang dilakukan mengingat betapa pentingnya kesehatan untuk Masyarakat khususnya Kecamatan Labuhanratu.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: