Pemkab Pesbar Resmikan SMPN 1 Krui

Pemkab Pesbar Resmikan SMPN 1 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), meresmikan SMPN 1 Krui yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (10/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wabup Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Agus Cik, Kadisdikbud Pesbar Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., anggota DPRD, kepala OPD dan Forkopimda Pesbar-Lambar.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesbar, menyambut baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung baru SMPN 1 Krui.

“Mudah- mudahan dengan diresmikannya gedung baru SMPN 1 Krui ini, siswa/siswi, seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Krui ini bisa melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih efektif,” kata dia.

BACA JUGA:Lurah Fajarbulan Ajak Mahasiswa KKN Panen Kacang Bersama KWT Cempaka

Dijelaskannya, kedepan pembangunan SMPN 1 Krui akan diperluas, karena SMPN 1 Krui merupakan sekolah bersejarah di Kabupaten berjuluk Negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu.

“Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pesbar yang kita cintai ini, khususnya dalam dunia Pendidikan, sehingga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dan kompetitif,” ujarnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, menyampaikan bahwa gedung SMPN 1 Krui dibangun dengan biaya APBD Kabupaten Pesisir Barat secara bertahap. Dimulai pada tahun 2019 dan mulai ditempati pada tahun 2022 lalu.

“Kedepan peningkatan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan pendidikan di sekolah ini akan kita tingkatkan, sehingga pelaksanaan KBM nya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ingatkan Pegawai Rutan Krui Tingkatkan Pelayanan

Ditambahkannya, kini jumlah siswa di SMPN 1 Krui mencapai 682 orang dengan jumlah guru dan tenaga kependidikan sebanyak 68 orang.

Siswa di sekolah itu berasal dari enam sekolah dasar yang menjadi penyangga.

“Kami berharap kedepan sekolah ini mampu menghasilkan generasi penerus dan mampu membangun Kabupaten Pesisir Barat ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: