Marak Curanmor, Ini Penekanan Kapolres Lambar Kepada Anggota

Marak Curanmor, Ini Penekanan Kapolres Lambar Kepada Anggota

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait kejadian Curanmor di awal tahun 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, MH., berikan beberapa penekanan dan himbauan kepada personil dalam rangka meningkatkan kamtibmas yang kondusif, Selasa (10/01/2023).

Pada saat arahannya, Heri menegaskan kepada Personil yang melaksanakan tugas pada pelayanan Kepolisian di Polres maupun Polsek jajaran.

"Apabila ada masyarakat yang melapor ke Polres maupun Polsek, agar cepat untuk merespon. Terima semua laporan masyarakat dan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat baik yang berkaitan dengan tindak pidana maupun pelayanan Kepolisian," tegas Kapolres.

Dikatakannya  pada awal Januari 2023 ini terjadi kehilangan kendaraan baik R2 (motor) maupun R4 (mobil) di wilayah hukum Polres Lampung Barat dan terkait hal tersebut, karenanya itu perintahkan kepada personil untuk tingkatkan pelaksanaan patroli  (tempat yang rawan kriminalitas).

BACA JUGA:Cabuli Pacar Sendiri, Janji Tanggung Jawab Tapi Tak Ditepati

Berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang yang dimiliki terutama kendaraan bermotor. 

Pastikan apabila ditinggal dalam keadaan terkunci dan menggunakan kunci ganda/tambahan.

Seluruh Bhabinkamtibmas juga dihimbau untuk selalu mobile di wilayahnya melaksanakan sambang dan cek wilayahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya kejahatan serta koordinasi dengan RT/RW setempat untuk meningkatkan keamanan lingkungannya. 

"Lakukan upaya represif (Penegakan Hukum) secara tegas dan humanis kepada pelaku kejahatan," ungkap Kapolres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: