Terparkir di Samping Rumah, 2 Motor Warga Batuapi Digasak Maling

Terparkir di Samping Rumah, 2 Motor Warga Batuapi Digasak Maling

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) semakin marak terjadi, kali ini terjadi di Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Sepeda motor merk Honda BeAT, dan Jupiter Z milik Purwanto, digondol maling sekitar Pukul 03.00 WIB Senin (9/1).

Kedua unit kendaraan tersebut dibawa kabur saat diparkirkan pemiliknya di samping rumah. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari aparat pekon setempat Nurrohim, mendampingi Pj Peratin Parjio dugaan kedua unit sepeda motor tersebut dibawa kabur ke arah Banjit, Kabupaten Waykanan.

BACA JUGA:Meresahkan ! Aksi Curanmor Dilakukan di Siang Bolong, Satu Motor Kawasaki Ninja Raib

Hal itu dikuatkan karena sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tersebut ada warga yang mendengar suara perkiraan empat kendaraan melintas ke jalur arah Banjit. 

"Selama ini memang motor selalu diparkir pemiliknya di samping rumah dan kondisi aman-aman saja," ungkapnya.

Namun pada malam kejadian tersebut memang menjadi malam aves karena warga yang biasanya melaksanakan ronda, kebetulan tidak melakukan disebabkan sedang kondisi lelah setelah adanya musibah warga wafat.

Nurrohim yang akrab disapa Taim mengatakan, atas kejadian itu, pihak pekon telah menyampaikan laporan kepada petugas Bhabinkamtibmas, untuk dapat mengusut dan menangkap pelaku pencurian. 

BACA JUGA:Masih 8.242 Unit RTLH di Pesisir Barat Belum Tersentuh Bantuan

Sementara berdasarkan informasi dari unit Reskrim Polsek Belalau, telah melakukan pengecekan TKP untuk memastikan terkait pencurian itu. 

Dan korban mengakui kehilangan motornya akibat keteledoran karena tidak memasukkan motor didalam rumah.

Pihak Unit Reskrim Polsek Sekincau mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan untuk menghindarkan dari aksi pencurian. Sebab tindak kejahatan kerap terjadi karena adanya kesempatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: