Pengecoran BBM Subsidi di SPBU Airhitam Dikeluhkan

Pengecoran BBM Subsidi di SPBU Airhitam Dikeluhkan

Persediaan BBM bersubsidi di SPBU Satu Harga Airhitam kerap habis akibat ulah 'Pengecor BBM'--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keluhan terkait pendistribusian (pengecoran) Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di masyarakat kembali terjadi.

Kali ini jeritan itu datang dari wilayah SPBU satu harga, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Dimana berdasarkan informasi dari masyarakat yang berhasil dirangkum media ini di lapangan, pendistribusian BBM di SPBU tersebut tidak sepenuhnya tepat sasaran melainkan masih terindikasi dimanfaatkan oleh oknum.

dampak dari cara tersebut memnbuat masyarakat justru semakin sulit mendapatkan BBM yang disubsidi pemerintah.

BACA JUGA:Wisata ke Pulpis, Pengunjung Bisa Keliling Pulau Dengan Sepeda

"Kami selaku masyarakat yang setiap saat membeli BBM di SPBU ini merasa heran karena minyak khususnya yang disubsidi seperti pertalite cepat habis dan kalaupun masih ada masyarakat harus antri yang cukup panjang," ungkap sumber informasi.

Warga menduga cepat habisnya BBM bersubsidi karena masih adanya upaya pengecoran di luar batas ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah, justru dimanfaatkan masyarakat dari luar.

"Kami sering melihat kendaraan yang antri justru kendaraan yang melakukan pengecoran dengan kapasitas di luar ketentuan sementara kami yang mempunyai kendaraan pribadi yang mengecor sesuai dengan arahan pemerintah justru di kesampingkan," sebutnya.

BACA JUGA:Polres Lampura Selidiki Kasus Dugaan Pencabulan di Pondok Pesantren

Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada pemerintah khususnya petugas terkait untuk dapat melakukan pemantauan bahkan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna mengetahui penyebab yang terjadi serta menelusuri indikasi yang disebutkan di atas.

Sayang hingga informasi ini diturunkan, pihak pengelola SPBU belum bisa dikonfirmasi karena belum diketahui siapa petugas harian.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: