Wisata ke Pulpis, Pengunjung Bisa Keliling Pulau Dengan Sepeda

Wisata ke Pulpis, Pengunjung Bisa Keliling Pulau Dengan Sepeda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Geliat Pariwisata di Pekon Pasar, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini terus berkembang setelah mendapatkan sejumlah bantuan fasilitas wisata dari Bank Indonesia.

Peratin Pasar Pulau Pisang, Herdiawan, mengatakan pariwisata di pekon setempat dikelola langsung oleh badan usaha milik desa (BUMDes) pekon agar menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pekon tersebut.

“Pengelolaan pariwisata di pekon ini yang sebagian besar berupa pantai kita serahkan langsung ke BUMDes, dengan begitu pengelolaannya lebih maksimal dan nanti akan ada laporan berkala yang disampaikan pengurus BUMDes ke pemerintah pekon,” kata dia.

Dijelaskannya, seluruh fasilitas wisata yang diterima pekon juga diserahkan  ke BUMDes untuk dikelola dan dirawat sehingga bermanfaat bagi wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:Polres Lampura Selidiki Kasus Dugaan Pencabulan di Pondok Pesantren

“Sejumlah fasilitas wisata yang ada sekarang seperti sepeda, bean bag dan payung pantai, sedangkan untuk fasilitas lainnya secara perlahan akan dilengkapi, apalagi kita sudah punya satu unit, kedepannya bisa dimanfaatkan ke arah sana,” jelasnya.

Menurutnya, sejumlah fasilitas wisata tersebut dapat dimanfaatkan secara langsung oleh pengunjung yang datang ke pulau tersebut dengan cara di sewa, besaran harganya juga sudah ditetapkan.

“Pengunjung yang datang ke Pulau Pisang bisa memanfaatkan fasilitas yang ada seperti sepeda untuk berkeliling pulau pisang dan bean bag yang ditempatkan di tepi pantai bisa digunakan untuk bersantai,” terangnya.

Pihaknya berharap, sejumlah fasilitas yang tersedia itu bisa bermanfaat untuk mendukung sektor pariwisata di pekon itu sehingga kedepan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan pekon.

“Kita berharap keberadaan fasilitas wisata yang ada saat ini bisa bermanfaat bagi pekon dan bisa menjadi sumber pendapatan pekon sehingga dapat membantu dalam kegiatan pembangunan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: