Besok, 1.013 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon PPS di Pesisir Barat

Besok, 1.013 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon PPS di Pesisir Barat

Pemilu 2024--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menyelenggarakan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Senin (9/1) besok.

Koordinator Divisi SDM, Parmas dan Sosialisasi KPU Pesbar, Zairi Opani, S.E., mengatakan, sebelumnya pada hari terakhir pendaftaran itu terdapat 1.240 pelamar, dari semua pelamar itu telah diseleksi dan diteliti terkait kelengkapan berkas.

Dari hasil penelitian berkas itu terdapat 1.013 pelamar yang dinyatakan lulus berkas penelitian dan ditetapkan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi tertulis.

“Penetapan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi penelitian berkas itu tertuang dalam pengumuman No: 07/pp.04.1-pu/1813/2023 tentang hasil penelitian administrasi Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum tahun 2024,” katanya, Minggu (8/1).

BACA JUGA:5 Hari Pencarian, Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Kuala Penet

Selain itu, kata dia, berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Kabupaten Pesbar No: 03/pp.04.1-ba/1813/2023 tanggal 5 Januari 2023 tentang rapat pleno hasil penelitian administrasi PPS untuk Pemilu 2024

Dengan telah diumumkannya hasil seleksi penelitian berkas tersebut, masyarakat juga bisa memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PPS melalui Helpdesk di Kantor KPU Pesbar.

“Sedangkan, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus penelitian administrasi untuk mengikuti tes tertulis pada Senin (9/1) pukul 13.00 Wib, dengan pakaian kemeja berkerah dan bawahan gelap serta memakai sepatu,” ujarnya.

Masih kata Zairi, peserta juga dapat membawa KTP dan bukti pendaftaran. Sedangkan, bagi yang belum menyerahkan hard copy berkas persyaratan agar diserahkan sebelum tes tertulis. 

BACA JUGA:Ekspor Perikanan Lampung Terus Meningkat, 2022 Tertinggi pada Udang Capai Rp1,68 Triliun

Sementara itu, terkait dengan tempat pelaksanaan tes tertulis tersebut juga dilaksanakan di 11 Kecamatan yang ada di Pesbar ini. Antara lain untuk peserta dari Kecamatan Bangkunat dipusatkan di SMPN 4 Krui, Pekon Penyandingan.

Kemudian, Kecamatan Ngaras di pusatkan di SMPN 7 Krui. Kecamatan Ngambur di pusatkan di SMPN 9 Krui. Selanjutnya, peserta dari Kecamatan Pesisir Selatan dipusatkan di SMPN 12 Krui. 

Lalu, Kecamatan Krui Selatan dipusatkan di SMPN 16 Krui. Untuk peserta dari Kecamatan Pesisir Tengah akan mengikuti tes tertulis di SMPN 2 Krui.

Sedangkan, kata dia, peserta dari Kecamatan Karyapenggawa dipusatkan di SMPN 18 Krui. Kemudian, peserta dari Kecamatan Way Krui dipusatkan di SMPN 17 Krui, dan Kecamatan Pesisir Utara dipusatkan di SMPN 20 Krui, serta Kecamatan Lemong dipusatkan di SMPN 23 Krui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: