5 Hari Pencarian, Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Kuala Penet

5 Hari Pencarian, Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Kuala Penet

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi laut dan udara (Satpolairud) Polres Lampung Timur Polda Lampung bersama Basarnas dan TNI AL akhirnya menemukan korban tenggelam di perairan Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, dalam kondisi meninggal dunia, pada hari  Minggu (8/1).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kasat Polairud AKP Yus Mawardi, pada Minggu (8/1), menyampaikan bahwa identitas korban yang tenggelam adalah Arif (20) warga Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribawono.

Peristiwa naas diduga terjadi pada Rabu (4/1), saat korban nekat mencari ikan, di kawasan Perairan Kuala Penet, menggunakan perahu yang kondisinya bocor.

Ketika berada ditengah sungai, perahu yang digunakannya sudah dipenuhi air, sehingga korban panik, dan memutuskan terjun ke air, korban diduga tidak bisa berenang, sehingga akhirnya hilang tenggelam.

BACA JUGA:Ekspor Perikanan Lampung Terus Meningkat, 2022 Tertinggi pada Udang Capai Rp1,68 Triliun

"Setelah dilakukan proses pencarian selama lebih kurang 5 hari, akhirnya pada Minggu (8/1), Tim Gabungan Basarnas, Satuan Polairud, dan TNI AL, berhasil menemukan jasad korban di perairan Kuala Penet Kecamatan Labuhan Maringgai," terangnya.

"Jasad korban telah berhasil kita evaluasi, untuk selanjutnya dilakukan proses visum, kemudian baru diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: