Pemprov Lampung Lantik 9 Pejabat Fungsional

Pemprov Lampung Lantik 9 Pejabat Fungsional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung, Senen Mustakim melantik 9 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Lampung di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Kamis (5/1).

Adapun dari 9 jabatan yang dilantik 2 merupakan pengangkatan dan 7 lainnya merupakan hasil penyetaraan jabatan yang beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Senen mengatakan jabatan fungsional menjadi jabatan strategis dalam mendorong kemajuan organisasi, khususnya dalam pelayanan publik. Pengalaman serta keahlian yang dimiliki oleh para pejabat fungsional yang dilantik akan memacu kinerja dan profesionalitas PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kompetensi adalah kunci yang wajib dimiliki oleh pegawai ASN, baik berupa kompetensi teknis, kompetensi manajerial, ataupun kompetensi sosio kultural," terangnya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Resmikan Ruas Jalan dan Pedestrian Ryacudu

Untuk itu, pengembangan kompetensi menjadi bagian penting terutama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sebagai agen pelaksana, aparatur haruslah inovatif, profesional dan mampu menjadi birokrat berkelas dunia.

"Tidak hanya itu, ASN juga wajib memiliki semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya. 

Perekonomian Lampung memerlukan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan berkelanjutan, ditopang oleh sektor yang bernilai tambah tinggi.

BACA JUGA:Catat..!!! Fingerprint Akan Pengaruhi TPP Tahun 2023

"Mari, kita pacu pembangunan dengan mengerahkan segenap kemampuan secara maksimal. Kesuksesan Saudara pada satu lingkup tugas (sektoral), akan berdampak positif pada keberhasilan pembangunan secara makro. Untuk itu, saya mengajak kepada saudara- saudara yang baru saja dilantik agar terus bekerja dengan baik dan melanjutkan estafet pembangunan, demi menciptakan Provinsi Lampung yang semakin berjaya," pungkasnya. 

Adapun dua pejabat yang dilantik yakni Linda Libiyanti Sumadewi sebelumnya sebagai analis perencanaan anggaran pada bagian Keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan bagian tata usaha Rumah Sakit Jiwa daerah Provinsi Lampung. 

Dilantik sebagai perencana ahli madya pada Rumah Sakit Jiwa daerah Provinsi Lampung

Arif Luqman Affandi sebelumnya sebagai penyusun program anggaran dan pelaporan pada bidang perencanaan infrastruktur dan kewilayahan Bappeda Provinsi Lampung. Dilantik menjadi perencanaan ahli muda pada Bappeda Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: