Bapperida Tanggamus Jadi Yang Pertama di Lampung

Bapperida Tanggamus Jadi Yang Pertama di Lampung

Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengukuhkan dan mengambil sumpah pelantikan 25 pejabat Bapperida Tanggamus - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nomenklatur Bappelitbang Kabupaten Tanggamus berubah menjadi Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah). Perubahan Nomenklatur ini pertama di Provinsi Lampung.

Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional struktur Baru Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) dilakukan Sekkab Hamid Heriansyah Lubis bertempat di ruang rapat utama sekretariat Pemkab Tanggamus, Rabu 04 Januari 2023.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat sebanyak 25 pejabat.

Terdiri dari 1 pejabat pimpinan tinggi Pratama, 6 orang pejabat Administrator, 2 orang pejabat pengawas dan 16 orang pejabat fungsional. 

BACA JUGA:Istri Tak Bisa Melayani, Anak Kandung Disetubuhi

Pengukuhan dan pelantikan berdasarkan surat keputusan Bupati Tanggamus nomor : 821.2/01/43/2023 tanggal 2 Januari 2023 tentang pengukuhan/pengangkatan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan fungsional pada Bapperida Tanggamus.

Sekretaris kabupaten (Sekkab) Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis dalam sambutannya mengatakan, dalam pengukuhan ini tidak ada tambahan atau pergeseran, pengukuhan dilaksanakan hanya dikarenakan adanya perubahan konstitusi.

Sekkab berpesan kepada Pejabat yang baru dilantik untuk dapat langsung bekerja dengan team work yang lebih kompak dan solid karena banyak agenda-agenda yang harus segera diselesaikan.

"Tetap berkoordinasi dengan Stakeholder terkait seperti BKPSDM untuk kebutuhan tenaga profesional, dan menjadikan inovasi sebagai kultur masyarakat agar dapat menjadikan Kabupaten Tanggamus lebih unggul lagi,” harapnya. 

BACA JUGA:Selama 2022, Ratusan Perempuan di Lambar dan Pesbar Menjanda

Terpisah kepala Bapperida Tanggamus, Hendra Wijaya Mega mengatakan, Tanggamus adalah salah satu kabupaten yang ke 45 yang telah melakukan perubahan Nomenklatur Bappelitbang menjadi Bapperida. 

“Untuk di Lampung Kabupaten Tanggamus yang pertama,” terangnya. 

Adapun para pejabat yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya : Hendra Wijaya Mega-- jabatan -- Kepala Bapperida Tanggamus, Bastanta Sebayang --Jabatan -- Sekretaris Bapperida.

Selanjutnya Feri Septiawan --Jabatan -- Kabid Perencanaan dan Pendanaan Daerah pada Bapperida, Uzairi Uhida --Jabatan -- Perencana Ahli Muda pada Bapperida.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: