Rutan Krui Berikan Wejangan ke Seluruh WBP

Rutan Krui Berikan Wejangan ke Seluruh WBP

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memasuki awal tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memberikan wejangan atau pengarahan terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang dipusatkan di lapangan Rutan setempat, Selasa (3/1).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Jonli Oswan, mengaku pengumpulan seluruh WBP di lapangan Rutan Krui itu dalam rangka memberikan pengarahan, mengingat saat ini sudah memasuki awal tahun 2023. 

Pengarahan kepada seluruh WBP itu salah satunya sebagai upaya agar keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Krui dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Karena dalam menjaga keamanan dan ketertiban, atau kondusifitas di dalam Rutan Krui ini salah satunya ada di seluruh WBP. Sehingga ini harus benar-benar terjaga dengan baik ,” kata Jonli.

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat, Upacara Peringatan HAB ke-77 Kemenag di Pesbar Sukses

Bukan hanya itu saja, kata dia, kebersihan di kamar hunian juga diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi. Terlebih saat ini kondisi cuaca sedang musim penghujan. 

Sehingga semua WBP harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan maupun kamar huniannya, sebagai upaya pencegahan terhadap munculnya penyakit yang dikhawatirkan akan berdampak pada WBP itu sendiri.

“Dengan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih, mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa saja sewaktu-waktu menyerang. Untuk itu, semua WBP harus menjaga kebersihan,” ujarnya.

Masih kata dia, begitu juga dengan pola makan maupun dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat itu harus benar-benar diperhatikan oleh seluruh WBP. 

BACA JUGA:BBM Non Subsidi Turun, Tidak Ada Antrian Kendraan di SPBU Bangun Negara

Pihaknya juga tetap akan memonitoring dan mengevaluasi seluruh kamar hunian WBP tersebut, jangan sampai nanti ditemukan adanya kamar hunian WBP yang tidak terjaga kebersihannya, maupun lainnya. 

Hal ini untuk kepentingan bersama, sehingga diharapkan harus benar-benar menjadi perhatian serius seluruh WBP.

“Yang pasti kita kembali mengingatkan agar seluruh WBP di dalam Rutan Krui ini tetap mematuhi aturan dan menjaga kondusifitas di dalam Rutan Krui ini,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: