BBM Non Subsidi Turun, Tidak Ada Antrian Kendraan di SPBU Bangun Negara

BBM Non Subsidi Turun, Tidak Ada Antrian Kendraan di SPBU Bangun Negara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, mulai pukul 14.00 WIB, Selasa (3/1/2023), kembali mengalami perubahan harga di seluruh Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU). Tak terkecuali di SPBU di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan Arif Sentosa, mengatakan penyesuaian harga BBM setiap SPBU seperti di Kabupaten Pesbar itu khususnya untuk empat produk BBM non subsidi, yakni jenis Pertamax dari harga sebelumnya Rp14.200,- per liter turun menjadi Rp13.050,- per liter. 

Selain itu, Pertamina Dex dari harga Rp18.400,- per liter juga mengalami penurunan harga menjadi Rp17.100,- per liter.

“Lalu, Pertamax Turbo dari Rp15.250,- per liter turun menjadi Rp14.350,- per liter, dan Dexlite dari harga Rp18.100,- per liter turun menjadi Rp16.500,- per liter,” kata Arif.

BACA JUGA:Hari Ini Harga BBM Diturunkan

Dijelaskannya, meski sejumlah produk BBM non subsidi itu mengalami penurunan harga. Tapi, hingga sore hari ini untuk kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang mengisi BBM di SPBU itu masih terlihat sepi. 

Terutama yang mengisi empat produk BBM non subsidi itu. Artinya, walaupun mengalami penurunan harga, tapi BBM non subsidi itu belum terlalu berdampak terhadap pengendara.

“Karena memang untuk stok BBM non subsidi di SPBU Bangun Negara hingga kini masih aman, dan mencukupi untuk kebutuhan kendaraan yang melintas di wilayah ini setiap harinya, mudah-mudahan tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, untuk harga produk BBM jenis lainnya terutama BBM bersubsidi yakni Pertalite itu masih tetap sebesar Rp10.000,- per liter, dan Solar juga masih tetap sebesar Rp6.800,- per liter. 

BACA JUGA:Inflasi Lampung Masih di Angka Aman

Khususnya untuk BBM bersubsidi itu hingga saat ini juga masih berjalan lancar seperti sebelumnya, serta dalam pengisiannya pun jarang terjadi adanya antrian kendaraan.

“Kita berharap dalam pengisian BBM baik BBM bersubsidi maupun non subsidi di SPBU Bangun Negara ini tetap berjalan lancar dan kondusif, serta tidak terjadi ada antrian panjang kendaraan,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: