Peringatan HAB Ke-77, Nukman: Kemenag Harus Menjadi Simpul Kerukunan dan Persaudaraan

Peringatan HAB Ke-77, Nukman: Kemenag Harus Menjadi Simpul Kerukunan dan Persaudaraan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ditandai dengan pelaksanaannya Upacara Bendera yang dipimpin oleh Pj Bupati Lampung Lampung Barat Drs Nukman M.M., di Halaman MAN 1 Lambar, Selasa (3/1/2023).

Upacara tersebut juga diikuti oleh para Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kankemenag Lambar Drs Muhammad Yusuf M.M., M.Pd, Kepala KUA se-Lambar dewan guru serta siswa-siswi di bawah naungan Kankemanag Lambar.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Lambar Nukman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kementerian Agama untuk terus meningkatkan niat dan pengabdian dalam melayani umat. 

“Jadikan peringatan HAB Ke-77 ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama,” kata Nukman. 

BACA JUGA:Bupati Lamtim Pimpin Apel Peringatan HAB Kemenag

Dikesempatan itu, dirinya turut mengapresiasi Kankemenag Lambar yang telah berhasil dalam menggelorakan semangat transformasi layanan umat yang merupakan tagline peringatan hari Amal Bhakti tahun lalu. 

Sebab, terusnya, saat ini Kemenag telah berubah, birokrasi lebih lincah dan responsif. Transformasi digital sudah dimulai berjalan hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan kehadiran pusaka super APPS aplikasi layanan Kemang. 

“Itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bukti bahwa Kemenag telah diakui oleh lembaga publik. Sehingag Kita patut bersyukur sebab ditahun 2022 lalu Kemanag Lambar telah memperoleh 22 penghargaan,” kata dia. 

Namun, kendati kankemanag Lambar telah banyak menorehkan prestasi, namun hal tersebut jangan sampai membuat puas dirinya. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Targetkan Pendapatan Daerah Rp966 Miliar

“Saya harap di tahun 2023 ini tagline yang telah dicanangkan yakni ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’ seluruh ASN Kemang mesti menunaikan tugas berat tersebut,” pesannya. 

Terakhir Nukman mengingatkan bahwa tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik, dirinya berpesan kepada ASN Kankemenag Lambar agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat masyarakat dalam membangun suasana rukun dan damai. 

“Saya minta ASN tidak ada yang partisan, apa lagi ikut memprovokasi di tengah keragaman pilihan, Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan,” pungkasnya. 

Diketahui, dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lambar didampingi Forkopimda dan Kepala Kemenag Lambar Muhammad Yusuf secara simbolis menyerahkan berbagai penghargaan, salah satunya beasiswa kepada 60 siswa-siswi MIN dan MAN se-Kabupaten Lambar yang berasal dari Kemenag bekerja sama dengan Baznas Lambar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: