Nanang Ermanto Resmikan Bantuan Rumah BSPS di Kecamatan Jatiagung

Nanang Ermanto Resmikan Bantuan Rumah BSPS di Kecamatan Jatiagung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di awal Tahun 2023 Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan 36 unit rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian kunci secara simbolis kepada Eka Hartini warga penerima bantuan yang dilaksanakan di RT 23 Dusun II C Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung, Senin (2/1/2023) 

Dimana Program tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Sharing APBD Tahun Anggaran 2022 yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap agar bantuan BSPS ini dapat terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, program tersebut sangat strategis dalam membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni.

"Saya mohon kepada masyarakat yang mendapat bedah rumah mohon dijaga dan dirawat rumahnya, mudah-mudahan kita diberkahi dan diberi kesehatan di tahun 2023 ini, karena masih banyak rumah tidak layak huni sekitar 9 ribu lebih, semoga pemerintah Lampung Selatan bisa menuntaskan segala hal demi kemajuan serta kepentingan rakyat," ungkap Nanang. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan Lebat, Sungai Katibung Meluap

Nanang Ermanto juga berpesan kepada para penerima bantuan Program BSPS, agar kiranya dapat menjaga dan merawat agar bisa awet.

"Selamat menempati rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni dan mohon dijaga dan dirawat agar bisa awet," pesan Nanang 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh jajaran pemerintahan desa untuk bersama-sama bergotong royong dalam mengatasi permasalahan rumah tak layak huni. Seperti halnya, yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Selatan selama beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA:Gubernur Lampung akan Kunker ke Lambar

Sementara perwakilan penerima bantuan program BSPS Eka Hartini menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan rumah melalui program BSPS Dinas Perkim.

Seperti yang diketahui bersama, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran memang tengah konsen dalam mengatasi permasalahan rumah tak layak huni di wilayahnya, melalui dana gotong royong pejabat pemerintah daerah bukan hanya mengandalkan dana APBD.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: