Tetap Beroperasi, Ini Tarif dan Jadwal Trayek Bus Damri Liwa-Way Heni

Tetap Beroperasi, Ini Tarif dan Jadwal Trayek Bus Damri Liwa-Way Heni

Ilustrasi Bus DAMRI--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bus Damri dalam rangka untuk mendukung kawasan strategi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di tahun anggaran 2023 masih tetap beroperasi melayani angkutan penumpang dengan rute Way Heni-Terminal Waybatu - Liwa.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, S.H., melalui Kasi Angkutan, Hadiancha, S.E., mengatakan, Bus Damri untuk angkutan penumpang di Kabupaten Pesbar sudah lama beroperasi. 

Setiap tahun  kontrak selalu diperpanjang karena mendapat subsidi dari Pemerintah.

“Bus Damri merupakan salah satu armada dalam rangka mendukung kawasan strategi pariwisata di Kabupaten Pesbar, sehingga dengan adanya kendaraan angkutan penumpang itu sangat dirasakan masyarakat,” katanya, Minggu (1/1).

BACA JUGA:Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

Dijelaskan, untuk di tahun 2023 ini pengoperasian Bus Damri tersebut kembali diperpanjang dengan jadwal yakni untuk trayek siang, untuk rute Liwa-terminal Way Batu-Way Heni mulai pukul 12.30 WIB, dan tiba di terminal Way Batu Kabupaten Pesbar ini pukul 12.30 WIB. 

Sedangkan, dari Way Heni-Terminal Way Batu-Liwa juga sama yakni mulai pukul 12.30 WIB dan tiba di terminal Way Batu pukul 14.30 WIB.

“Sedangkan, untuk trayek pagi dengan rute Liwa-Terminal Way Batu-Way Heni pukul 07.00 WIB, dan tiba di terminal Way Batu pukul 08.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk rute dari Way Heni-Terminal Way Batu-Liwa, juga sama yakni mulai pukul 07.00 WIB, dan tiba di terminal Way Batu pukul 09.00 WIB. 

BACA JUGA:Tiang Listrik Ambruk di Jalur Liwa-Krui Dipicu Kabel Tersangkut Bak Tronton

Untuk jadwal keberangkatan Bus Damri itu setiap hari dengan tarif sebesar Rp25 ribu/penumpang, baik dari Liwa-Way Heni maupun sebaliknya. 

Pemkab Pesbar tentu berharap dengan pengoperasian kembali Bus Damri untuk trayek di Kabupaten Pesbar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, karena ini sangat membantu masyarakat.

“Jika melihat dari pengoperasian di tahun-tahun sebelumnya, untuk Bus Damri tersebut sudah mulai banyak masyarakat yang mengetahui dan juga menggunakan jasa angkutan penumpang tersebut, karena memang dengan adanya Bus Damri itu telah memberikan kemudahan bagi masyarakat, dalam pelayanan transportasi angkutan darat tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: