Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah di Pekon Purawiwitan

Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah di Pekon Purawiwitan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Lampung Barat menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah warga. 

Pada Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, terjadi hujan disertai angin karena kencang merusak bagian atap beberapa rumah warga di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu. 

Bahkan diantaranya kediaman milik Rahmat di Pemangku Ciptaraya, Pekon Purawiwitan rusak seratus persen bagian atap.

Berdasarkan informasi dari Peratin Purawiwitan Karyanto, S.E., yang langsung terjun ke lapangan bersama personil bhabinkamtibmas, babinsa dan warga.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, Pekon Pahayujaya Gelar Do'a Bersama di Balai Pekon

Berdasarkan catatan sementara terdapat empat rumah yang rusak dan satu diantaranya rusak parah.

Karyanto, meskipun angin kencang tersebut sempat membuat panik masyarakat dan merusak rumah, namun masih disyukuri tidak ada korban luka atau lainnya. Walaupun keluarga Rahmad masih diungsikan ke rumah familinya di pekon itu juga.

"Saat ini kami masih menghitung kerugian yang ditimbulkan sebagai dasar laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos)," tegasnya.

Terkait musibah itu Karyanto mengajak masyarakat untuk lebih mewaspadai kondisi cuaca yang tidak menentu, seperti mengurangi aktivitas di lokasi yang rentan bencana baik air maupun tanah longsor.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: