RSD Ryacudu Kotabumi Berbenah, dari Sarana Parkir Hingga Pelayanan Kesehatan

RSD Ryacudu Kotabumi Berbenah, dari Sarana Parkir Hingga Pelayanan Kesehatan

--

BACA JUGA:Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim Ajak Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

"Jadi, kalau tidak ditunjang dengan pelayanan medis yang baik, maka saya rasa percuma. Jadi memang harus adanya perbaikan secara menyeluruh. Sehingga masyarakat Lampura, akan merujuk ke rumah sakit itu," bebernya, seraya berharap untuk tahun 2023 mendatang, lebih baik lagi.

Disisi lain, Direktur RSD HM Mayjen (purn) Ryacudu Kotabumi,. dr. Aida Fitria mengungkapkan berbagai upaya telah dilaksanakan untuk perbaikkan rumah sakit daerah itu. 

Mulai dari sumber daya manusia (SDM) sampai dengan sarana-prasarana. Sehingga menunjang pelayanan masyarakat, khususnya mereka membutuhkan perawatan medis dan rawat jalan.

"Terbukti, pasien telah ada ratusan disini. Dan persoalan obat-obatan maupun penunjang lain Alhamdulillah telah dilalui. Dan kini telah kembali normal pasca pandemi covid-19 lalu," tambahnya.

BACA JUGA:Pertemuan dengan Kedes se-Lampung, Gubernur Sampaikan Arah Kebijakan Pembangunan

Kedepan, sambungannya, pemerintah daerah akan terus meningkatkan sarana-prasarana penunjang pelayanan medis. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, hak itu, terbukti dalam nota anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023 mendatang.

"Insya Allah kedepan akan terus kita tingkatkan, termasuk sumber daya manusianya. Hal itu, tidak terlepas dari peran Bupati Budi Utomo dan Wakil Bupati Ardian Saputra,"  tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: