Yayasan Aisyah Lampung dan UAP Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Yayasan Aisyah Lampung dan UAP Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Pringsewu bakal memiliki rumah sakit pendidikan yang selain berfungsi untuk mendidik tenaga medis juga tetap memberi pelayanan kesehatan. 

Nantinya, rumah sakit yang akan dibangun Yayasan Aisyah Lampung dan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tersebut akan didukung dengan fasilitas untuk menghasilkan peserta didik di bidang kesehatan yang intelektual dan penuh tanggung jawab.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes., bersama jajaran fungsionaris Rektorat UAP saat audiensi dengan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Selasa (27/12).

"Mohon do’a restu dan dukungannya, agar setiap tahapan proses Rumah Sakit Pendidikan yang akan didirikan di Kabupaten Pringsewu tidak mengalami hambatan berarti dan mampu dilaksanakan sesuai target yang telah ditetapkan serta sebagai cikal bakal pendirian Fakultas Kedokteran," ungkapnya saat. 

BACA JUGA:Gerindra Lampura Dorong Pemekaran SBM

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN., pada Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, memaparkan audiensi yang dilakukan. 

Yakni bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa Universitas Aisyah Pringsewu sendiri sebagai salah satu dari perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Pringsewu, yang selalu siap membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam bidang Pendidikan. 

Sekaligus melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan Tri dharma perguruan tinggi. 

Selain itu, kehadiran jajaran fungsionaris Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu juga untuk memperkuat komitmen mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:KP SPAM Jaya Mandiri Pekon Trimulyo Rakor Pemaksimalan Fungsi Pamsimas

Pada kesempatan tersebut Ketua ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, M.Kom menyampaikan beberapa aplikasi hasil kolaborasi Universitas Aisyah Pringsewu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yang sudah diimplementasikan. 

Diantaranya Aplikasi E-LAPKIN, SEWUATI (Sarana Efektif Wadahi Urusan Administrasi Kependudukan yang Tertib dan Informatif), GETUKSEWU (Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu). 

Kemudian SIBAMBU (Sistem Aplikasi Berbasis Monitoring Pembangunan), Aplikasi EMAK (Elektronik Maksimum Komplain) Aplikasi e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah berbasis Elektronik).

Sementara Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah juga berterima kasih kepada Universitas Aisyah Pringsewu atas komitmennya mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: