Tim Pengamanan Nataru Rutin Himbau Wisatawan

Tim Pengamanan Nataru Rutin Himbau Wisatawan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan yang siaga di Posko pengamanan libur Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rutin menghimbau pengunjung di pantai setempat agar tidak mandi dan berenang di laut.

Sekretaris Dispar Pesbar, Mardiansyah, S.Km., mengatakan imbauan kepada pengunjung rutin dilaksanakan oleh petugas yang siaga di Posko pengamanan libur Nataru di Pantai Labuhan jukung.

“Imbauan ke pengunjung terkait larangan untuk mandi dan berenang di pantai labuhan jukung rutin dilaksanakan oleh petugas, hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut yang bisa menimpa pengunjung,” kata dia.

Dijelaskannya, kondisi gelombang laut yang berlangsung sekarang tidak memungkin untuk melaksanakan aktivitas di laut terutama bagi pengunjung yang baru datang ke pantai tersebut karena sangat berbahaya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan, Arinal Minta Harga Kopi di Tingkat Petani Dinaikkan

“Gelombang laut cukup besar, pengunjung telah kita minta untuk tidak mandi dan cukup dengan menikmati pemandangan di pantai ini saja,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya tidak menginginkan kejadian yang terjadi beberapa tahun terakhir terutama saat libur Nataru kembali terjadi. Karena korban meninggal akibat tenggelam di pantai tersebut sudah sering terjadi.

“Sudah banyak pengunjung yang meninggal karena tenggelam terseret arus laut di pantai ini. Kita telah meminta pengunjung untuk waspada dan tidak mandi atau berenang di laut untuk mencegah hal itu,” terangnya.

BACA JUGA:387 Guru PNSD Terima Tambahan Penghasilan

Selain itu, pihaknya memastikan semua petugas siaga di pantai labuhan jukung untuk terus melakukan pemantauan pada pengunjung yang datang ke pantai tersebut.

“Posko ini akan berdiri hingga 2 Januari 2023 mendatang, selama rentang waktu itu akan ada petugas yang siaga setiap hari, terutama saat malam pergantian tahun hingga 1 Januari 2023 nanti,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: