KWT Tunas Baru Pekon Sidodadi Terus Mantapkan Pengolahan Lahan

KWT Tunas Baru Pekon Sidodadi Terus Mantapkan Pengolahan Lahan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melaksanakan panen, sayuran kacang dan jagung Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Baru, Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tanpa menunggu jeda kembali melakukan pembongkaran lahan untuk diberikan penanaman. 

Terlihat semangat pasukan emak-emak begitu semangat melakukan gotong royong penataan lahan kebun kolektif tersebut yang dipimpin langsung Peratin Anilah Ramayanti, yang juga sebagai Ketua KWT.

Disampaikan Anilah keberadaan KWT Tunas Baru sudah berdiri sejak tiga tahun lalu sebelum pihaknya menjadi peratin, dimana sejak berdirinya KWT seperti dalam pengelolaannya dilaksanakan secara bersama dan rutin.

Dimana untuk hasil, tentunya diutamakan dalam kebutuhan anggota kelompok, selanjutnya jika memungkinkan untuk penjualan juga dilakukan dan dananya dimanfaatkan untuk pengelolaan kembali serta jika ada laba menjadi kas kelompok.

BACA JUGA:Cabuli Bocah Dibawah Umur, Seorang Kakek di Kedaton Ditangkap Polisi

Anilah mengapresiasi terkait kegiatan KWT binaannya tersebut. Pasalnya apa yang dilakukan sejak tiga tahun lalu, ternyata tahun ini menjadi program nasional yakni bidang Ketahanan Pangan

Artinya kata dia, Pekon Sidodadi mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam secara cermat. Begitu juga dengan semangat yang tidak pernah kendor. 

Anilah berharap warga semakin maksimal memanfaatkan lahan untuk ketahanan pangan, dan dalam hal itu pekon akan memberikan dukungan penuh.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: