Sambut Natal, Kodim 0421/LS Beri Santunan ke Panti Asuhan RANAH

Sambut Natal, Kodim 0421/LS Beri Santunan ke Panti Asuhan RANAH

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sebuah panti asuhan umat Kristen Rumah Anak Harapan (RANAH) yang berlokasi di Dusun Tegalsari Desa Sidodadi Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 24 Desember 2022. 

Pada kegiatan bakti sosial tersebut turut hadir Danramil 421-09/Tanjung bintang Kapten Inf Tarekat, Dan Unit Intel Kodim 0421/LS Letda Inf Tatang Sulaeman, Danposramil Jatiagung Letda Arh Budiarto, anggota Polsek Jatiagung Aipda Johan, Sekdes Sido sari Jakfar serta pembina panti asuhan Ranah Bunyamin Siahaan dan segenap anak anak panti asuhan umat Kristiani. 

Selain memberikan bantuan sembako terhadap panti asuhan, Sinterklas dari Kodim 0421/LS juga membagi-bagikan makanan dan hadiah kepada anak-anak panti asuhan, suasana haru dan bahagia tampak dalam kegiatan tersebut.

Bunyamin Siahaan, Ketua Yayasan Panti asuhan Rumah anak Harapan (Ranah) mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS. 

BACA JUGA:BPBD Pesbar Dirikan Posko Pelayanan di Kawasan Wisata Labuhan Jukung

“Ternyata bapak TNI selain membuat suasana aman dan nyaman pada saat kami beribadah juga membuat kami bahagia di hari Natal ini, karena telah memberikan kami hadiah, sungguh rasa empati yang luar biasa dari bapak-bapak TNI. Semoga bapak-bapak TNI Kodim 0421 diberikan kesehatan selalu dalam menjaga NKRI,” ungkapnya.

Dandim 0421/LS saat memberikan sambutannya menyampaikan Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0421/LS dalam menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal serta guna membina toleransi antar umat beragama di wilayah binaan Kodim 0421/LS.

“Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan berbagi kasih kepada sesama dalam perayaan hari besar keagamaan umat kristiani yaitu Natal 2022 ini sampai dengan menjelang pergantian tahun baru 2023," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, agar tetap kondusif dan memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal.

BACA JUGA:PAC IPNU Pagardewa Laksanakan Tradisi Sowan Dengan MWCNU

"Saya berpesan kepada semua adik-adik yang berada di yayasan Ranah tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa, karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa. Raihlah mimpi-mimpi mu dan semoga cita-cita kalian semua tercapai," pesannya.

"Atas nama pribadi dan satuan Kodim 0421/LS saya ucapkan selamat merayakan natal dan tahun baru 2023, mari kita bersama menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: