Amankan Perayaan Nataru di Lambar dan Pesbar, 121 Personel Gabungan Diterjunkan

Amankan Perayaan Nataru di Lambar dan Pesbar, 121 Personel Gabungan Diterjunkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi lilin atau Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru),  Apel digelar halaman Mapolres setempat, Kamis (22/12/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman M.M yang di dampingi, Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., M.H dan dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, serta diikuti personel gabungan yakni unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan petugas kesehatan. 

Pelaksanaan operasi lilin ditandai dengan penyematan pita kepada personel gabungan oleh Pj Bupati, Kapolres dan Dandim 0422/LB.

Di kesempatan itu, Pj Bupati Lambar Nukman menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. 

BACA JUGA:3 Nama Keluar Sebagai Calon Rektor Unila Lewat Pemungutan Suara Anggota Senat

Selanjutnya, ia berharap agar pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM level 1,” jelasnya.

Sehingga, diperkirakan akan ada sekitar 44,17 juta orang yang akan melakukan pergerakan pada nataru tahun ini. 

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022.

BACA JUGA:Momen Hari Ibu, Puskesmas Deklarasi Gerakan Serentak Bumil Sehat

“Untuk itu apel gelar pasukan operasi Lilin ini akan difokuskan pada kelancaran lalu lintas dan kenyamanan liburan serta beribadah Natal dan tahun baru,” imbuhnya

Sementara itu, Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK., M.H menyampaikan bahwa Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin Krakatau 2022  selama 11 hari dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023.

Ia menegaskan bahwa Operasi Lilin Krakatau 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi. 

“Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: