Camat Batuketulis Lantik Dua PAW Anggota LHP Pekon Luas

Camat Batuketulis Lantik Dua PAW Anggota LHP Pekon Luas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Atas nama Pj Bupati Lambar, Camat Batuketulis Sri Handayani, melantik dua anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Luas bertempat di Kantor kecamatan setempat, Rabu (21/12/2022).

Prosesi pelantikan dihadiri para unsur pimpinan kecamatan, Peratin Luas Mat Riadi, jajaran LHP, Aparatur Pekon serta para tokoh masyarakat.

Camat Batuketulis Sri Handayani, menyampaikan ucapan selamat kepada Riko Yohanes dan Andriansyah yang telah diambil sumpah jabatannya untuk mengemban amanah sebagai PAW LHP di pekon tersebut.

“LHP ini adalah mitra dari pemerintah pekon, sehingga keberadaannya sangat strategis dalam rangka mendukung penyelenggaran pemerintahan pekon, oleh karena itu anggota LHP yang dilantik harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang diemban, serta dapat segera menyesuaikan diri,” jelasnya.

BACA JUGA:Tuntas, Pekon Sumberrejo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

Selain itu, secara umum Sri juga berpesan kepada seluruh anggota LHP agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik yakni mengutamakan aspirasi masyarakat dalam setiap perencanaan maupun pelaksanaan program. 

Selain itu juga terus berkontribusi untuk memajukan pekon.

“Disamping itu kita ketahui bersama bahwa keberadaan LHP juga menjadi lembaga kontrol kebijakan pemerintah pekon terutama dalam merumuskan kebijakan pengelolaan APBP.

Sehingga disini LHP harus betul-betul bersinergi untuk mendukung pelaksanaan program pemerintahan pekon,” pesannya.

BACA JUGA:Terima Bantuan Renovasi Rumah, Warga : Terimakasih Baznas Lambar

Sebab, kata dia, keberadaan LHP menjadi mitra kerja pemerintah pekon terutama untuk menentukan arah kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang didasari oleh kerjasama.  

Salah satu fungsi pengawasan yang disandang oleh LHP yakni terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pemerintah pekon. 

“Kepada pejabat LHP lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini, karena sedikit banyaknya pembangunan yang telah terealisasi tidak terlepas dari usaha dan pengabdian yang diberikan,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: