Tuntas, Pekon Sumberrejo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

Tuntas, Pekon Sumberrejo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap akhir yakni periode Desember tahun 2022, Selasa (21/12/2022).

Penyaluran BLT-DD yang digelar di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, Peratin Sumberejo Karyono, LHP Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh KPM.

Dengan telah tersalurnya BLT-DD tahap akhir itu, Karyono menyampaikan bahwa realisasi penyaluran BLT-DD tersebut telah memasuki tahap akhir dengan alokasi satu bulan dan setiap KPM menerima sebesar Rp300 ribu.

“Alhamdulillah BLT-DD untuk 74 KPM ini telah memasuki tahap akhir atau desember. Seperti sebelumnya kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli sembako,” ujarnya.

BACA JUGA:Terima Bantuan Renovasi Rumah, Warga : Terimakasih Baznas Lambar

Sebab, terusnya, penyaluran BLT-DD tahun 2022 ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi bantuan ini sifatnya hanya sementara, tahun 2023 mendatang program BLT-DD ini mungkin masih akan berlanjut hanya saja jumlah kuota penerimanya turun dan untuk menentukannya maka akan dilakukan validasi dan verifikasi ulang penerimanya,” jelasnya.

Terakhir ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen baik pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon atas dukungan dan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD dari awal hingga akhir. 

Di kesempatan yang sama, Camat Batuketulis Sri Handayani berpesan agar bantuan bersumber DD itu bisa digunakan sesuai kebutuhan sehingga dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya terutama untuk stimulus ekonomi. 

“Karena bantuan ini sudah dianggarkan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 oleh pemerintah. Nilainya mungkin tidak seberapa namun apabila digunakan dengan baik maka akan bermanfaat,” imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: