500 Personel Gabungan Bakal Diterjunkan Selama Ops Lilin Krakatau di Pringsewu

500 Personel Gabungan Bakal Diterjunkan Selama Ops Lilin Krakatau di Pringsewu

Peserta Latihan pra (Latpra) Operasi Lilin Krakatau 2022, dibuka oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Ops Kompol Hi Kisron mendapat pemaparan. - foto dok--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Siap siap, Polres Pringsewu akan menggelar Operasi Lilin Krakatau selama 12 hari. Terhitung sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2023.

Tak kurang 500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan natal dan tahun baru di wilayah hukum polres Pringsewu.

Untuk itu Polres Pringsewu menggelar latihan pra (Latpra) Operasi Lilin Krakatau 2022, dibuka oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Ops Kompol Hi Kisron dan dihadiri para pejabat utama Polres Pringsewu, para Kapolsek serta ratusan personel, Rabu (21/12/2022).

"Kegiatan Latpra ini guna memastikan nantinya Operasi Lilin Krakatau dapat berjalan baik dan lancar. Kita koordinasikan apa yang akan dilakukan serta memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Jejama Secancanan," terang Kabag Ops Kompol Hi Kisron. 

BACA JUGA:Mantap, 165 CPNS di Lambar Terima SK PNS

Untuk personel diterjunkan 500 orang melibatkan berbagai pihak.

"Polres Pringsewu melibatkan 500 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, Satpol-PP, dishub, Dinkes dan Senkom," bebernya.

Kabag ops berharap, perayaan Nataru ini dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif.

"Harapannya saudara-saudara kita umat kristiani yang sedang merayakan Natal dengan nyaman dan aman. Sementara untuk perayaan tahun baru di Pringsewu ini diharapkan akan kondusif," tegas Kompol Kisron.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: