Jelang Nataru Polsek Jati Agung Amankan 2 Pelaku Curat

Jelang Nataru Polsek Jati Agung Amankan 2 Pelaku Curat

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang Hari Raya Natal Dan Tahun Baru (nataru) Personil Polsek Jati Agung Presisi Polres Lampung Selatan berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan bersenjata api.

Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan korban bernama Dalud, warga dusun 2 Desa Margomulyo.

Dalam laporan No.LP/B/1194/XI/2022/SPKT/SEK JATI AGUNG/RES LAMSEL/POLDA LAMPUNG/8 November 2022 tersebut, Dalud melaporkan pencurian yang terjadi di rumahnya pada hari Selasa (8/11) sekira pukul 00.30 WIB.

Saat itu, pelaku berhasil membawa kabur 1 sepeda motor jenis Honda BeAT warna putih merah, dengan Nopol BE 6941 OJ tahun 2015 serta 1 unit Handphone Merk Realme.

BACA JUGA:Tung Desember

Kedua pelaku beraksi dengan masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan lalu menggasak 1 unit sepeda motor serta 1 buah handphone.

Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp.10.000.000.

Kapolsek Jatiagung Iptu Mustholih, SH., mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan pada Rabu 14 Desember 2022 sekitar pukul 22.00 WIB.

Awalnya, tim gabungan Polsek Jatiagung dan Polsek Tanjung Bintang menggerebek rumah pelaku Ponirin alias Cepong di desa Purwodadi Simpang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Realisasi PBB Bandar Lampung Mencapai 74,20 Persen

Setelah dilakukan pengembangan, petugas lalu melakukan penangkapan di kediaman pelaku Gul Yanto di desa Sindang Anom Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

“Pada saat kami lakukan penangkapan terlihat pelaku Gul Yanto membuang sebuah tas kecil ke dalam sumur di rumah kediaman pelaku,” kata Mustholih.

Setelah melakukan interogasi Tersangka Gul Yanto mengakui bahwa tas kecil yang dibuangnya ke dalam sumur itu berisikan senjata api (senpi) rakitan lengkap dengan amunisinya.

Tim gabungan yang dibantu warga sekitar kemudian masuk ke dalam sumur dan berhasil menemukan sebuah tas berisi 1 pucuk senjata api rakitan jenis Revolver berisikan 5 butir amunisi, 2 butir amunisi terbungkus plastik, 1 buah kunci leter T, 1 buah kunci leter L serta 1 kontak sepeda motor yang sudah di lancipkan pada bagian ujungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: