805 KPM di Tanggamus Terima Bansos dari Pemprov Lampung

805 KPM di Tanggamus Terima Bansos dari Pemprov Lampung

Ilustrasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selain dari APBD Kabupaten, Kabupaten Tanggamus juga mendapatkan alokasi bantuan sosial penanganan dampak inflasi dari APBD Provinsi tahun 2022. 

Bansos tersebut menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli, diperuntukkan bagi 805 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di 6 Kecamatan. 

Dengan rincian, Kecamatan Kotaagung sebanyak 178 KPM, Talang Padang 169 KPM, Pulau Panggung 84 KPM, Pugung 108 KPM, Gisting 175 KPM dan kecamatan Bulok sebanyak 91 KPM, terangnya.

Bansos tersebut, lanjut Zulfadli, telah disalurkan kepada KPM sejak awal Desember lalu, dan saat ini realisasi penyaluran sudah diatas 60 persen.

BACA JUGA:Kokohnya Pertahanan “Gerendel” Maroko Tumbangkan Raksasa Eropa

“Masing-masing KPM lanjut Zulfadli mendapat kan bansos 3 x 250.000, atau Rp 750.000, untuk tiga bulan, yakni Oktober,  November, dan Desember,” terangnya, Rabu 14 Desember 2022.

Bantuan sosial penanganan dampak inflasi ini diberikan kepada nama-nama KPM yang bersumber dari data penasaran percepatan, penghapusan, kemiskinan ekstrim (P3KE) yang berasal dari Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Sebelumnya diberitakan, Bupati Dewi Handajani me-launching bantuan sosial penanganan dampak inflasi alokasi APBD Tanggamus tahun 2022. 

Launching kegiatan dengan tema Lampung Smart, Layanan Mudah Transaksi Keuangan ini berlangsung di depan Pasar Gisting Kecamatan Gisting, Kamis 8 Desember 2022.

BACA JUGA:Blusukan ke Pekon Waluyojati, Sudiyono Bantu Perbaikan Sementara Jembatan Gantung

Dalam sambutannya Dewi Handajani mengatakan, penyaluran bantuan-bantuan ini diharapkan akan memberikan dampak positif. Berupa multiplier effect bagi perekonomian dan sosial masyarakat. 

Warga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, perputaran uang dan daya beli di tingkat masyarakat juga meningkat, angka inflasi dapat ditekan.

“Masyarakat menjadi lebih tenang menjelang Nataru, Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” kata Dewi Handajani.

Bupati juga mengapresiasi dan terima kasih kepada PT Bank Lampung yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam program penanganan dampak Inflasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: