Disdikbud Way Kanan Gelar Pelatihan Kepala Sekolah

Disdikbud Way Kanan Gelar Pelatihan Kepala Sekolah

Kepala Disdikbud Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP, MSI--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna meningkatkan kualitas bagi kepala sekolah atau kepala UPT pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Way Kanan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi, di hotel Horison, Bandar Lampung. 

Kepala Disdikbud Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP, MSI, mengatakan, pelatihan digelar selama tiga hari, 11-13 Desember 2022, dan diikuti semua kepala sekolah jenjang SD dan SMP. 

"Berkembangnya dunia pendidikan ini mendorong kita untuk bisa meningkatkan kompetensi bagi para pendidik agar kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten bisa lebih baik, dan menghasilkan anak didik yang berkualitas juga," terang Machiavelli. 

Masih menurut Veli, pelatihan juga bertujuan untuk pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. 

BACA JUGA:Sehari Jelang Purna Bakti Parosil Laksanakan Baksos Sunatan Massal PDIP dan PS Bersatu

Sehingga dengan terus meningkatkan mutu pendidikan, akan membawa dampak yang sangat baik bagi generasi muda Way Kanan khususnya di masa-masa yang akan datang. 

"Jika kita hanya terus bertahan dengan cara-cara lama, maka kita akan jauh tertinggal, karena kurikulum selalu berubah menyesuaikan perkembangan zaman," ujar Veli. 

Pendidikan berkarakter, menurut Velli, adalah suatu sistem pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada peserta didik yang didalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai. 

"Semoga pelatihan bisa berjalan lancar, dan menghasilkan pendidik yang bermutu tinggi, untuk itu kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh, karena hasilnya nanti akan berdampak pada kinerja serta mutu pendidikan di Way Kanan," tegas Veli.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: