Warga 7 Pemangku Pekon Karangagung Serentak Gelar Jumat Bersih Lingkungan

Warga 7 Pemangku Pekon Karangagung Serentak Gelar Jumat Bersih Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus merawat aset seperti akses jalan, tempat ibadah dan lainnya, warga Tujuh Pemangku, Pekon Karangagung, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) serentak menggelar gotong royong, yang dikemas dalam kegiatan Jum'at bersih.

Kegiatan yang diikuti oleh aparatur pekon dan para kepala pemangku dengan dikomandoi langsung Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., berupa penataan lingkungan, seperti pembenahan dan perawatan badan jalan. 

Bahkan adanya kegiatan swadaya masyarakat dengan melakukan tambal sulam (cor semen) jalan rabat beton di Pemangku Sumberagung. 

Junaedi sebutan, Peratin Milenial (PM) mengatakan, gotong royong lingkungan merupakan agenda rutin mingguan masyarakat setempat. Hanya saja pada minggu ini kegiatan dilaksanakan serentak oleh warga Tujuh pemangku. 

BACA JUGA:Pekon Lugusari Bakal Jadi Pusat Launching Desa Wisata Tapis di Pringsewu

Hal itu dilaksanakan  agar kondisi fasilitas seperti akses jalan tetap terjaga, dan kalaupun ada kerusakan dilakukan penanganan supaya tidak bertambah parah hingga mengganggu mobilitas warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. 

"Saya senang dan bangga melihat semangat dan kemauan warga dalam kegiatan gotong royong ini. Dimana berkat upaya seperti ini walaupun banyak badan jalan yang masih berupa tanah, tetap terjaga meski dalam kondisi caca intensitas hujan yang tinggi," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: