Atlet Pencak Silat Lambar Sabet Dua Medali Emas dan Tiga Perunggu di Porprov IX

Atlet Pencak Silat Lambar Sabet Dua Medali Emas dan Tiga Perunggu di Porprov IX

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Zatina Basri (45) warga Pemangku Kampung Baru Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat tak kuasa membendung air mata bahagianya mengetahui putra tercintanya Bijay Adi Guna, berhasil meraih medali emas di kelas E Putra Cabang olahraga Pencak Silat yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Lampung di Pahoman Bandar Lampung, pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung hari ini Kamis 9 Desember 2022.

Bijay Abdi Guna berhasil menundukkan Abdul Ajid atlet pencak silat Lampung Utara dengan skor 4-1.

"Kami sengaja datang dari Lampung Barat sejak kemarin, kami tahu Bijay akan turun tanding siang hari ini, kami sekeluarga terus berdoa sepanjang perjalanan menuju lokasi ini agar Bijay berhasil meraih impian, kami sengaja tak menonton langsung pertandingan, ngak kuat menyaksikannya haha," ujar Zatina Basri.

Perjalanan Zatina Basri tidak sia-sia, siang itu ia dapat langsung mengucapkan selamat kepada putranya Bijay Adi Guna, ucapan selamat juga disampaikan adik kakak Bijay yang juga sengaja hadir yaitu Abangnya Dukut (30), Maya (27) dan Rizky Diva (12). 

BACA JUGA:Kebijakan CIMB Niaga Auto Finance Cabang Lampung Dinilai Serampangan

Kennet Ivandi Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat mengapresiasi kegigihan Bijay atletnya. 

"Kemenangan Bijay di kelas E berhasil memberi semangat kepada seluruh tim pencak silat Lambar, hari ini hari terakhir cabor Silat dan selain Bijay juga ada Rosalia Makiardo Kelas C Putri berhasil raih emas setelah tundukkan Riska Febrianti atlet silat Bandar Lampung," ujar Kennet. 

"Atlet kita juga persembahkan 3 Medali perunggu dari : kelas C Putra a.n Rian Kosasih berhadapan dengan Arifin Hadi Lukito Lampung Selatan, kemudian Kelas D Putra a.n Elvin Kurniawan berhadapan dengan Ahya Mulya Bhakti Pringsewu terakhir Kelas B Putri a.n Siti Khotijah berhadapan dengan Kotmila Tanggamus," tambahnya. 

Sementara itu Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto turut memberi ucapan selamat kepada Keluarga Bijay. 

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Hadiri Peringatan HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan

"Selamat Bu, putra Ibu yaitu Bijay Adi Guna memang atlet Pencak Silat yang hebat, selamat juga kepada Rosa yang juga peraih emas dan 3 atlet lainnya peraih Perunggu semoga kedepan atlet atlet Pencak Silat kita terus bisa mengharumkan nama Lampung Barat," tutup Bambang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: