SKCLB Galang Dana Bantu Pengobatan Purnomo ke RSUAM

SKCLB Galang Dana Bantu Pengobatan Purnomo ke RSUAM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Solidaritas Komunitas dan Club Lampung Barat (SKCLB) kembali menggelar bakti sosial yakni penggalangan dana untuk adinda Purwono (10) warga Lingkungan Betung, Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau yang akan melaksanakan operasi pengangkatan keloid atau daging tumbuh akibat luka bakar yang dialaminya beberapa tahun lalu.

Ketua koordinator penggalangan dana SKCLB Insan Tulus Budiman menyampaikan Purwanto akan melaksanakan operasi keloid tersebut di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung.

Tulus menjelaskan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp2.883.000.- di mana sedekah dari para dermawan tersebut telah diserahkan secara langsung kepada ketua orang tua Purwono yang diterima dengan penuh gembira oleh keluarga kurang mampu tersebut untuk membantu menambah biaya kebutuhan selama operasi.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan rezeki untuk Purwono. 

BACA JUGA:Pertemuan Akhir Partinia Bersama DPC Dekranasda Lambar Berlangsung Haru

BACA JUGA:Soal Bom Bunuh Diri di Bandung, Kapolres Pringsewu Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos

"Alhamdulillah uang penggalangan dana yang telah kita peroleh langsung kita serahkan kepada kedua orang tua adinda Purwono dan atas nama solidaritas komunitas dan klub Lampung Barat saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh para donatur," ungkap dia. 

Iya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan agar pengobatan Purnomo dari awal operasi hingga masa penyembuhan berjalan lancar dan bisa kembali seperti semula.

Sekedar diketahui Purnomo yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SDN 1 Sekincau mengalami luka bakar beberapa tahun lalu saat bermain jeduman menggunakan spiritus. 

Akan tetapi karena ketidakmampuan orang tua dengan keterbatasan ekonomi upaya pengobatan baru dapat dilaksanakan sekarang hal itu juga dikarenakan bekas luka yang dialaminya menjadi daging tumbuh.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: