Wabup Zulqoini Syarif Hadiri Musda ke-II DPD PPNI Pesbar

Wabup Zulqoini Syarif Hadiri Musda ke-II DPD PPNI Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) A.Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri dan membuka langsung kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pesbar yang dipusatkan di GSG Selalaw, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (7/12).

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Puji Sartono, A.Md. Kep, S.H., Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung, Ali Subagiyo, S.Kep, Ketua DPD PPNI Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, Sekretaris DPD PPNI Pesisir Barat, Suswandi, S.Km., Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dr. Henny Yulistiani, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

Ketua DPD PPNI Pesbar, Tedi Zadmiko, dalam sambutannya mengatakan kini di Kabupaten setempat jumlah anggota PPNI mencapai 245 orang, dengan jenjang Pendidikan S1 Ners 72 orang, S1 sebanyak sembilan orang, dan Diploma Tiga (DIII) 164 orang. 

Seluruh anggota PPNI itu tersebar di beberapa OPD, Rumah Sakit, serta seluruh Puskesmas di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama ini.

BACA JUGA:Paket Kegiatan Senilai Rp102,395 Miliar Telah Selesai Diproses

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD PPNI Kabupaten Pesbar ini yang telah memberikan dukungan dan bersinergi serta berkolaborasi dengan baik dalam mewujudkan visi dan misi dalam menjalankan amanah dan mempertahankan nama baik DPD PPNI Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

Masih kata dia, Musda merupakan forum untuk menjalankan mekanisme sebuah organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka evaluasi program kerja organisasi periode yang telah lalu dan menyusun program kerja periode yang akan datang. 

Dengan Musda Ke-II itu, dirinya mengajak seluruh insan perawat di Kabupaten setempat untuk memberikan sumbangsihnya.

“Berupa catatan-catatan, pencerahan, serta kemandirian keperawatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesbar. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten yang amanah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA:HUT DWP Ke-23 Diwarnai Rasa Haru

Sementara itu, Wabup Pesbar A. Zulqoini Syarif, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemkab Pesbar tentu menyambut baik sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda ke-II DPD PPNI Kabupaten Pesbar ini sebagai agenda lima tahunan PPNI dalam memperkuat eksistensinya sebagai organisasi pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita berharap musda ini hendaknya menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI di Pesbar untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, hal ini sebagai agenda kontribusi seluruh perawat, dalam mendukung keberhasilan pembangunan sektor kesehatan di bumi Helauni Kikbaghong yang berarti Baiknya Kebersamaan (Semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakatnya). 

Untuk itu, Pemkab Pesbar juga berharap dalam pelaksanaan Musda PPNI ini nantinya, akan terbentuk pimpinan dan kepengurusan PPNI Kabupaten Pesbar yang mampu menjalankan program kerja organisasi dan mendukung terwujudnya Kabupaten Pesbar yang amanah, maju dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: