HUT DWP Ke-23 Diwarnai Rasa Haru

HUT DWP Ke-23 Diwarnai Rasa Haru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suasana penuh haru menyelimuti seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada saat acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan Lambar yang berlangsung di Lamban Pancasila, Rabu (7/12/2022).

Sebab, dalam perayaan kali ini merupakan tahun terakhir masa jabatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin periode 2017-2022. 

Seperti diketahui Partinia Parosil Mabsus selaku Penasehat I DWP Lambar merupakan istri dari Bupati Lampung Barat, dengan berakhirnya Jabatan Parosil Mabsus maka otomatis akan berakhir pula jabatan Partinia Parosil Mabsus selaku Penasehat DWP Lambar. 

Terlebih, usai pemotongan tumpeng yang merupakan wujud rasa syukur atas usia DWP yang saat ini sudah menginjak usia 23 tahun, Makcik sapaan akrabnya bagi Penasehat DWP Lambar berjabat tangan dengan anggotanya satu persatu dengan raut muka penuh kesedihan. 

BACA JUGA:Nakes Tanggamus Mulai Ikuti Tes Seleksi PPPK

Kendati demikian, Makcik tetap menyambut gembira adanya perayaan HUT ke-23 yang digelar Dharma Wanita Lambar. 

"Saya menyambut gembira dengan diadakannya acara yang digelar DWP Lambar, karena pada hari ini DWP menginjak usia 23 tahun dengan mengusung tema Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Keluarga di Era Digital," ungkap Makcik. 

Menurut dia, tema tersebut diangkat untuk meningkatkan peran ibu di dalam membangun keluarga sehingga terwujud keluarga yang tentram, damai dan sejahtera. 

Dirinya berharap melalui organisasi DWP para kaum wanita dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mendidik putra-putri.

BACA JUGA:Antisipasi Kemungkinan Teror Bom, Polresta Bandar Lampung Perketat Pengamanan

"Selain itu dapat mendukung para suami dalam bekerja dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar karena dengan berkembangnya era digitalisasi seperti saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan pengetahuan, pendidikan dan pembentukan karakter anak,” katanya 

Makcik menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga, sebab DWP sudah menginjak usia 23 tahun tepat di tanggal 7 Desember 2022.

"Alhamdulillah di usia ke-23 ini Dharma Wanita Persatuan sudah menjadi organisasi yang cukup besar, bahkan sudah diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara teratur," ujar dia

Ia mengatakan keterlibatan DWP dalam pembangunan Kabupaten Lambar selama ini sangat signifikan, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pergerakan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, budaya maupun agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: