Nakes Tanggamus Mulai Ikuti Tes Seleksi PPPK

Nakes Tanggamus Mulai Ikuti Tes Seleksi PPPK

Peserta seleksi rekrutmen PPPK Nakes saat mengikuti tes CAT di UPT BKN Bandar Lampung, Rabu 7 Desember 2022. - Foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Tanggamus sudah mulai mengikuti tes seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana Seleksi CASN Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat ketika dikonfirmasi pada Rabu, 7 Desember 2022.

Jumlah Nakes yang mengikuti seleksi sebanyak 364 orang untuk mengisi 47 formasi yang disediakan.

Ada tiga tempat titik lokasi pelaksanaan tes yaitu di UPT BKN Lungsir Bandar Lampung yang berlangsung hari ini, Rabu 7 Desember 2022 diikuti 17 orang peserta. 

BACA JUGA:Antisipasi Kemungkinan Teror Bom, Polresta Bandar Lampung Perketat Pengamanan

Selanjutnya pada Jumat 9 Desember 2022 mendatang di Poltekkes Serang Banten yang diikuti 1 orang peserta dan di Poltekes Bandar Lampung jadwal pelaksanaan 14-16 Desember diikuti 346 orang peserta. 

“Mereka peserta tes bebas memilih lokasi tes dari tiga tempat yang sudah ditentukan itu," kata Aan Derajat mewakili Ketua Panitia Pansel CASN Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis.

Dijelaskan Aan, bahwa untuk tes seleksi PPPK nakes berbeda dengan tes CPNS, sebab seleksi PPPK tidak ada tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU).

"Untuk PPPK Nakes ini tesnya meliputi seleksi kompetensi menggunakan computer assisted test (CAT) BKN. Seleksi kompetensi tersebut meliputi seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara," terang Aan.

BACA JUGA:10 Medali untuk Lambar Diraih Cabor Renang

Ditegaskan Aan bahwa, seleksi rekrutmen PPPK Nakes ini bersifat transparan untuk itu dirinya meminta agar, peserta seleksi tidak mempercayai oknum yang mengklaim menjanjikan kelulusan.

"Jangan percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, tetap semangat, hanya kemampuan peserta lah yang menentukan untuk lulus atau tidaknya dalam seleksi. Yang pasti jaga kesehatan, belajar dan berdoa, agar dapat lolos seleksi, menjadi yang terbaik sehingga dapat menjadi ASN Kabupaten Tanggamus," kata Aan.

Aan juga menyebut bahwa dalam seleksi hari pertama yang berlangsung di UPT BKN Lungsir Bandar Lampung berjalan lancar tanpa adanya kendala jaringan internet ataupun gangguan pada server.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, internet lancar dan para peserta juga antusias, semangat untuk mengikuti seleksi kompetensi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: