Arinal : KPB Mampu Angkat Harkat, Martabat Petani Lewat Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan

Arinal : KPB Mampu Angkat Harkat, Martabat Petani Lewat Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan

--

BACA JUGA:Puskesmas Buaynyerupa Raih Penghargaan Pencapaian KBK Tertinggi di Lambar

Setelah bulan lalu peluncuran KUR dan Asuransi Terintegrasi, maka pada hari ini diluncurkan lagi beberapa layanan jasa melalui Aplikasi e-KPB yaitu  ketersediaan alat mesin pertanian, Konsultasi Kesehatan Hewan, Gudang Ternak, sertifikasi benih pertanian, dan layanan pemasaran. 

"Semoga berbagai layanan pada aplikasi Kartu Petani Berjaya dapat menjadi solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi petani dan program ini dapat berjalan sukses dan berkelanjutan," harapnya. 

Penganugerahan KPB Award Tahun 2022 diberikan kepada Kabupaten/Kota dan stakeholder lainnya dalam beberapa kategori. 

Untuk Kategori Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten/Kota dengan Implementasi Program Tertinggi, Sarana Implementasi Program Terlengkap dan Pengelolaan Implementasi e-KPB Terbaik, dan Kategori Industri Jasa Keuangan yakni Pendukung Program KPB Terbaik. 

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Stok Pangan di Lambar Aman

Kemudian untuk perlombaan meliputi Kategori Balai Penyuluh Pertanian, Kategori Kelompok Tani (Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan, dan Kelautan) dan Lomba Video Pendek yang meliputi : Video Profile, Video Vlog, dan Video teaser.

Adapun pemenang Penghargaan dan Apresiasi terhadap Jasa Keuangan diberikan kepada PT. Bank Negara Indonesia, Pengelolaan implementasi E-KPB diberikan kepada Kabupaten Tanggamus, Sarana Implementasi KPB Terbanyak dimenangkan oleh Kabupaten Tulangbawang Barat, sementara itu untuk kategori Implementasi KPB Terbaik dimenangkan oleh Kabupaten Pringsewu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: