Pembangunan Gedung SMAN 1 Waytenong Ditarget Selesai Desember

Pembangunan Gedung SMAN 1 Waytenong Ditarget Selesai Desember

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMA Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menggulirkan bantuan pembangunan beberapa unit gedung program Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022. 

Dari pantauan media ini di lokasi, kegiatan pembangunan gedung baru telah memasuki tahapan finishing dan sudah masuk tahapan pengecatan dan kegiatan minor lainnya.  

Dimana tercantum di papan (plang) proyek terdapat empat pembangunan gedung diantaranya pembangunan Gedung Laboratorium (Lab) Biologi.

Dan pembangunan tiga unit gedung berdampingan yakni Gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Gedung Bimbingan Konseling (BK) dan Gedung Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

BACA JUGA:Hasil Evaluasi BPJS Kesehatan, Capaian KBK 15 Puskesmas di Lambar Tertinggi

Disampaikan salah satu Staf TU Judin Supriadi, mendampingi Kepala SMA Supandi, M.Pd., hingga saat ini secara rata-rata tahapan pembangunan sudah mencapai 85 persen. 

Dimana dengan demikian ditargetkan kegiatan selesai sesuai jadwal sebelum habis Desember. 

"Sesuai kalender pengerjaan dilaksanakan 180 hari, atau dilaksanakan sejak Juli dan berakhir Desember," katanya saat dikonfirmasi di disekolah. 

Tambah Judin pembangunan beberapa gedung tersebut, direalisasikan pemerintah sesuai dengan kebutuhan, karena untuk empat bidang tersebut mulai dari Laboratorium Biologi, UKS, BK dan OSIS memang belum memiliki gedung tersendiri. 

BACA JUGA:Atlet Wushu Way Kanan Persembahkan Emas Kedua di Porprov IX

"Dengan jumlah anggaran pembangunan yang ada, digunakan juga untuk pembelian mobiler," sebutnya. 

Judin mengungkapkan selama pelaksanaan pembangunan, berjalan lancar hanya saja ada sedikit gangguan saat pembangunan awal, sebelum sampai tahap pemasangan atap karena faktor cuaca akibat tingginya intensitas hujan.

Terpisah Kepala SMA Supandi menambahkan selain pembangunan beberapa unit gedung baru, juga ada kegiatan renovasi gedung lama seperti kantor dan lainnya. 

Hal itu juga direalisasikan pemerintah karena kondisi gedung lama sudah membutuhkan perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: