Atlet Muaythai Pesbar Sumbang Enam Medali Emas di Porprov Lampung

Atlet Muaythai Pesbar Sumbang Enam Medali Emas di Porprov Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang telah mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022, di Bandar Lampung hingga kini telah mengumpulkan sedikitnya 28 medali.

Salah satunya atlet dari cabor Muaythai berhasil menyumbang enam medali emas untuk Kabupaten Pesbar. Selain medali emas, atlet Muaythai juga berhasil memperoleh lima medali perak, dan 10 medali perunggu. Sehingga, dari cabor Muaythai itu berhasil mendulang 21 medali. 

Demikian dikatakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pesbar, Deri Gustian, M.Pd., Selasa (6/12). 

Menurutnya, untuk atlet lain yang telah memperoleh medali itu yakni atlet dari cabor Taekwondo dua perunggu, atlet dari cabor Hapkido satu perak dan tiga perunggu, serta atlet dari cabor Wushu satu perunggu.

BACA JUGA:Partinia: Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun Ini Terasa Sangat Berbeda

“Untuk sementara ini, Kontingen Pesbar sudah mendulang 28 medali yang telah diperoleh dari beberapa cabor, masih ada beberapa cabor lainnya yang masih bertanding,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, KONI Pesbar tetap optimis masih banyak atlet kontingen Kabupaten Pesbar yang akan kembali menyumbang medali, baik medali emas, perak maupun medali perunggu. 

Untuk itu, pihaknya juga berharap agar seluruh atlet yang akan bertanding maupun sedang melaksanakan pertandingan pada ajang Porprov ke-IX tahun 2022 ini untuk tetap solid dan menjaga sportivitas, serta semangat untuk mewujudkan prestasi yang diharapkan nanti.

“Karena prestasi para atlet itu nanti merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pesbar. Kita juga berharap seluruh masyarakat di Pesbar tetap memberikan support terhadap seluruh atlet yang mewakili Kabupaten Pesbar di ajang Porprov tahun 2022,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar dan PLTA Waybesai akan Jalin Kerjasama dalam Pengembangan Arung Jeram

Sementara itu, Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang juga selaku ketua umum KONI Kabupaten Pesbar mengatakan dengan perolehan sementara sebanyak 28 medali, yakni enam medali emas, enam medali perak dan 16 medali perunggu dalam pelaksanaan Porprov Lampung ke-IX yang masih berlangsung ini tentu diharapkan dapat memicu semangat bagi atlet dari cabor lainnya agar dapat berlomba-lomba untuk merebut medali yang ada.

“Kita cukup bangga dengan peroleh sementara sebanyak 28 medali itu, kita berharap perolehan semua medali itu bisa terus bertambah, serta diharapkan para atlet tetap menjaga sportivitas, dan terus semangat untuk meraih prestasi yang diharapkan dalam Porprov Lampung tahun 2022 ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: