Selain Bedah Rumah, Kodim 0422/LB Salurkan Bantuan Perabotan Rumah

Selain Bedah Rumah, Kodim 0422/LB Salurkan Bantuan Perabotan Rumah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat terus dilakukan dengan menggulirkan program Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Slipas Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak.

Personal TNI juga menyerahkan sejumlah perabotan isi rumah kepada Muji Ani selaku penerima program, Senin (5/12/2022).

Bantuan perabotan rumah tersebut diserahkan oleh Danramil 422-07/Batubrak Kapten Inf Suroto di dampingi personel Babinsa Pekon Sukabumi Serda I Wayan Palaguna Sastra. Di kesempatan itu para personel TNI juga mengecek progres pembangunan RTLH tersebut. 

Danramil 422-07/Batubrak Kapten Inf Suroto mendampingi Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo menyampaikan program bantuan bedah RTLH yang diprogramkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut digulirkan untuk membantu masyarakat agar memiliki hunian yang aman dan nyaman.  

BACA JUGA:Dana Desa Tahap III Rp2,518 Miliar Cair

“Terkait pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni ini, hari ini kami mengecek sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan perabotan rumah untuk membantu melengkapi perlengkapan rumah ibu Muji Ani,” ujarnya.

Menurutnya, selain dalam rangka kegiatan sosial, tujuan karya bakti bedah rumah ini ini dalam rangka meningkatkan keeratan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Muji Ani selaku penerima program mengucapkan terimakasih atas adanya program karya bakti TNI yang dilaksanakan Koramil 422/07 Batubrak, Kodim 0422/LB, baginya ini sangat berarti, dan telah mewujudkan impiannya untuk memiliki hunian yang nyaman dan aman.

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

“Terimakasih atas bantuan Kodim 0422/LB dan Koramil 422/07 Batubrak yang telah membantu mewujudkan impian kami untuk memiliki hunian yang layak aman serta nyaman, tentu ini sangat berarti sekali bagi kami sekeluarga,” tutupnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: