Dana Desa Tahap III Rp2,518 Miliar Cair

Dana Desa Tahap III Rp2,518 Miliar Cair

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi pekon di Kabupaten Lambar. Pasalnya, dana desa (DD) tahap III reguler sudah mulai cair.

“Sejauh ini terdapat 25 pekon yang telah mencairkan dana desa tahap III reguler. Dananya mencapai Rp2.518.381.000,” ungkap Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Syaekhuddin, Senin (5/12/2022)

Dijelaskannya, dari 91 pekon reguler di Kabupaten Lambar, terdapat 25 pekon yang dananya telah cair, masih dalam proses Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 38 pekon, direkomendasikan ke BPKD 22 pekon, sementara enam pekon masih dalam proses verifikasi di DPMP.

“Jadi semua pekon reguler telah mengusulkan berkas untuk pencairan dana desa tahap III ke DPMP,” kata dia.

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Ia berharap bagi pekon yang telah mencairkan dana desa tahap III diharapkan untuk segera memanfaatkannya sesuai dengan rencana kegiatan pekon, itu mengingat sebentar lagi tahun 2022 akan segera berakhir. 

“Tahun 2022 akan segera berakhir, kita berharap kepada pekon untuk segera melakukan penyerapan dana desa,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: