Sertijab Camat Waytenong Berlangsung Meriah

Sertijab Camat Waytenong Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Ronggur L Tobing S.Ip, M.Si melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Waytenong dari Drs Dahlin, M.Pd., kepada Nowo Wibawono, M.Pd.

Hadir dalam Sertijab itu Anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag, Maspajoni, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Waytenong, Lurah, Peratin. Hadir juga Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Camat Kebuntebu Ernawati, SE., dan para tokoh, organisasi. 

Dalam sambutannya Ronggur menegaskan jabatan ini merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan.

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) aparatur harus siap ditempatkan dimanapun yang diberikan. Sehingga kepada camat akan dapat terlaksana dengan baik apabila dia memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik.

BACA JUGA:Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Jebol Pelayanan Adminduk di Lumbokseminung

Jabatan yang emban ini merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang aparatur sipil negara dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku perancangan sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah.

Hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Camat juga harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan nyata tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia. 

"Sebagai seorang pemimpin wilayah tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal yang sejajar tetapi Camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Hasil Survey, 92 Persen Masyarakat Puas dengan Program Kerja Parosil-Mad Hasnurin

Selain itu dalam melaksanakan tugas camat harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab.

Sedangkan Dahlin menyampaikan permohonan maaf karena sebagai camat merasa belum bisa berbuat untuk Kecamatan Waytenong  dan baru bertugas Empat Bulan Dua Puluh Dua hari. 

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensupport selama dia bertugas di Waytenong. 

"Saya merasa belum ada yang dilakukan,  rasanya berat meninggalkan jabatan sebagai Camat waytenong karena merasa belum ada yang dapat dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: