Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Jebol Pelayanan Adminduk di Lumbokseminung

Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Jebol Pelayanan Adminduk di Lumbokseminung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat melangsungkan pelayanan jemput bola (jebol) dokumen kependudukan yang pusatkan di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Senin (05/12/2022).

Pelayanan itu didukung oleh pemerintah pekon sukabanjar dengan memfasilitasi tempat sekaligus sarana prasarana pendukung serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan adminduk tersebut.

Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya indraguna, S.Pdi., yang memantau langsung jalannya pelayanan itu menyatakan sangat mendukung adanya pelayanan jemput bola tersebut. 

Menurutnya upaya itu sangat efektif dalam rangka mendekatkan akses pelayanan bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Hasil Survey, 92 Persen Masyarakat Puas dengan Program Kerja Parosil-Mad Hasnurin

“Tentu masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola ini mengingat rentang jarak yang jauh dari pusat kabupaten dan alhamdulilah masyarakat juga menyambut dengan antusias,” ujarnya.

Sementara itu administrator database Disdukcapil Lambar Fazdeni menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Camat dan peratin beserta jajaran aparatur pekon telah mendukung terlaksananya pelayanan jemput bola tersebut. 

Pelayanan itu meliputi pelayanan pembuatan kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan kematian, kartu identitas anak (KIA), serta rekam kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

“Terimakasih atas peran aktif dari pihak kecamatan dan pekon sehingga pelayanan berjalan lancar. Semoga pelayanan ini membawa manfaat bagi masyarakat karena ini sudah menjadi kewajiban kami dari Disdukcapil untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pemenuhan hak dokumen kependudukan bagi masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: