Telah Usang dan Lapuk, Warga Waysalang Swadaya Bangun Jembatan Baru

Telah Usang dan Lapuk, Warga Waysalang Swadaya Bangun Jembatan Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan warga Pemangku Waysalang bersama Aparatur Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, bergotong royong membangun jembatan baru, Minggu (4/12/2022).

Pembangunan jembatan bersumber dana swadaya masyarakat tersebut dilakukan untuk menggantikan jembatan lama yang kondisi lantai jembatan telah lapuk termakan usia.

Peratin Sukabumi Alamsyah mengatakan, pembangunan ulang jembatan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan masyarakat yang melintas mengingat jembatan itu merupakan akses vital untuk kegiatan masyarakat mulai dari mengangkut hasil perkebunan maupun dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Gotong royong kali ini difokuskan pada upaya perbaikan jembatan, untuk pergantian material seperti kayu balok dan papan untuk lantai jembatan itu murni hasil iuran atau swadaya masyarakat dan alhamdulilah warga sangat antusias,” ujarnya.

BACA JUGA:Rembug Masyarakat Pringsewu Memanggil Hasilkan Enam Rekomendasi

Selain membangun jembatan, terusnya sebagai warga bergotong royong membersihkan tanaman liar di sisi kiri-kanan badan jalan guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Kami sangat apresiasi partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat ini ini menandakan bahwa semangat gotong royong masih terjaga dan tentunya ini menjadi suatu kebanggan,” kata dia.

Sementara itu, Camat Batubrak Sutian mengapresiasi semangat gotong royong yang terpelihara dengan baik di Pekon Sukabumi.

Menurutnya gotong royong adalah salah satu sarana untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah pekon dan masyarakat. 

“Aparatur pekon harus terus menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan termasuk dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, memelihara infrastruktur maupun fasilitas umum lainnya sesuai dengan konsep beguai jejama,” tutupnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: