Dorong Terwujudnya Poin Ketujuh Program PM, PAP Purawiwitan Dibelikan Alat Pendukung Pengajian

Dorong Terwujudnya Poin Ketujuh Program PM, PAP Purawiwitan Dibelikan Alat Pendukung Pengajian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan bantuan sarana pendukung kegiatan keagamaan masyarakat yakni pengajian berupa tarub dan pengeras suara. 

Penyaluran bantuan tersebut memanfaatkan dana yang diperoleh dari Pendapatan Asli Pekon (PAP) yakni retribusi Pasar Desa Purawiwitan. 

Peratin Karyanto, S.E., mengatakan PAP pekon untuk tahun ini memang diprioritaskan untuk dimanfaatkan pembelian barang yakni alat pendukung pengajian.

Seperti pembelian dua unit tarub yang diberikan kepada Kelompok Pengajian di Pemangku Ciptamulya, dan Bantuan Alat Pengeras Suara di bantukan kepada Kelompok Pengajian Ciptakarya dengan jumlah anggaran Rp15 juta. 

BACA JUGA:Anggota DPR RI Mukhlis Basri Apresiasi Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata

Pada kesempatan itu pihaknya berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut akan lebih membantu warga untuk kelancaraan kegiatan keagamaan khususnya pengajian yang merupakan kegiatan rutin. 

"Bantuan tarub dan pengeras suara ini tentu akan membantu memperlancar kegiatan pengajian di warga, seperti tarub dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya oleh warga, begitu juga dengan pengeras suara," sebutnya.

Hanya saja Karyanto berpesan agar sarana pendukung tersebut dirawat dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka yang lama.

"Bantuan yang kita salurkan untuk kelompok pengajian ini juga, sebagai dukungan terhadap Pitu Program Bupati Parosil Mabsus item ketujuh, yakni Peningkatan Iman dan Taqwa," tandasnya. 

Sekedar diketahui PAP Purawiwitan seperti di zaman Peratin Romli juga dimanfaatkan untuk mendukung operasional pemerintahan pekon seperti penambahan anggaran untuk ATK dan lainnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: