DPMP Lambar Gelar Pembinaan Pelaksanaan APBPekon

DPMP Lambar Gelar Pembinaan Pelaksanaan APBPekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat menggelar pembinaan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPekon) se-Kabupaten Lampung Barat tahun 2022. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422 Lampung Barat, Perwakilan Kajari Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah dan seluruh peserta Pembinaan pelaksanaan APBPekon. 

Dalam Pelaksanaan Pembinaan APBPekon se-Kabupaten Lampung Barat ini dibagi menjadi dua tempat yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari Juru tulis dan Pemangku dari berbagai Kecamatan di Lambar.

Pelaksanaan pembinaan untuk Kecamatan Belalau, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lombokseminung dengan jumlah 444 peserta itu dipusatkan di Lamban Pancasila lingkungan Komplek Pemkab Lampung Barat Kecamatan Balik Bukit.  

BACA JUGA:Beruang Liar Masuk Pemukiman di Ulok Mukti Meresahkan Warga

Sementara untuk Kecamatan Sekincau, Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Gedung Surian, Kecamatan Kebun Tebu dan Kecamatan Sumber Jaya dengan jumlah 404 peserta itu dipusatkan di Balai Pekon Karang Agung Kecamatan Way Tenong, Kamis (1/12/2022). 

Bupati Parosil Mabsus menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan pembinaan bagi Aparatur Pekon ini merupakan sebuah momentum penting.

Menurut Parosil, momentum penting tersebut merupakan sebuah pengabdian sebagai aparatur pemerintah di tingkat pekon untuk mewujudkan Pekon Hebat, Maju dan Berjaya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini memiliki dampak yang positif, dampak positif itu maksudnya meningkatkan kapasitas dalam tata kelola pemerintahan di tingkat pekon menuju pekon hebat. Harapan saya dengan adanya kegiatan pembinaan ini tata kelola pemerintahan di tingkat pekon akan lebih baik lagi," ujar Pakcik.

BACA JUGA:Hadiri Musda PPNI Pringsewu, Adi Erlansyah : Perawat Harus Profesional

Pada kesempatan itu, Parosil mengapresiasi kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan pembinaan pelaksanaan APBPekon. 

"Saya mengapresiasi bapak dan ibu yang sudah turut ikut berpartisipasi, berkontribusi untuk mensukseskan target pekon," ungkapnya. 

Parosil mengungkapkan bahwa hampir 70% dari 131 Pekon di Kabupaten Lampung Barat sudah memasuki kategori Pekon maju dan mandiri. 

"Mencapai kategori pekon maju dan mandiri ini bukan hebatnya dari Kepala Dinas PMP, bukan juga hebatnya dari Camat dan Peratin, tetapi justru yang menjadi tonggak kemajuannya adalah bapak dan ibu selaku Kepala Urusan (KAUR) dan  Pemangku," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: