Hadiri Musda PPNI Pringsewu, Adi Erlansyah : Perawat Harus Profesional

Hadiri Musda PPNI Pringsewu, Adi Erlansyah : Perawat Harus Profesional

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh perawat dan jajaran kesehatan di Kabupaten Pringsewu harus benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional. Dengan tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi.

Terlebih Pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Pringsewu, dimana kesehatan merupakan bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

"Saya juga berharap para perawat di Kabupaten Pringsewu dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur, serta melayani dengan hati. Dengan demikian akan terwujud pelayanan keperawatan yang paripurna untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Pringsewu," ungkap Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat Musda Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pringsewu di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (1/12/22). 

Dalam Musda yang dihadiri Asisten 1 Purhadi, Kadis Kesehatan dr. Ulinoha, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, A.Md.Kep., SH., Adi Erlansyah mengungkapkan bahwa profesi Perawat di Kabupaten Pringsewu memiliki jumlah terbanyak di antara profesi kesehatan lainnya. 

BACA JUGA:Arinal Serahkan Bantuan Sosial Tunai Dampak Kenaikan Inflasi Daerah di Jatimulyo

Dimana yang sudah tergabung dalam PPNI Kabupaten Pringsewu terdata lebih dari 1.200 orang, tersebar di berbagai instansi, baik di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu hingga Pekon. 

“Dengan melihat jumlah perawat yang begitu besar dibanding profesi kesehatan lainnya di Kabupaten Pringsewu, maka saya berharap para perawat akan dapat memberikan sumbangsih dan mengambil peran di berbagai tatanan pelayanan, baik Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan jika memungkinkan di Poskesdes sampai ke tingkat pekon," harapnya.

Kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu Pj bupati juga mengucap terima kasih atas kerja keras dan dedikasi tinggi sebagai garda terdepan dalam melawan dan menangani Covid-19 selama pandemi. 

"Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terimakasih yang tulus kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu, semoga jerih payah dan perbuatan mulia saudara-saudara akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Tugu Kerukunan Umat Beragama Pekon Tri Mekar Jaya Selesai Dibangun

Musda III PPNI Kabupaten Pringsewu, yang merupakan tindaklanjut dari AD/ART, Pj.Bupati Pringsewu berharap Musda yang bertujuan sebagai sarana konsolidasi seluruh perawat di Kabupaten Pringsewu dalam rangka membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat, dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif. Dari 

Tiga Kandidat yang ada yakni , Rahmadi,Eko Sutarko dan Herlambang. Musda PPNI kabupaten Pringsewu akhirnya menetapkan Rahmadi sebagai ketua periode 2022-2027. (sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: